3 makanan Ini Menjadi Sehat Saat Digabungkan dengan Alkohol

December 9, 2015 Fani Rachmita

Bir dan wine, selain nikmat untuk dikonsumsi, juga mempunyai manfaat sehat bahkan saat dikonsumsi sendiri. Yang lebih menyenangkan lagi, bila Anda menggabungkannya dengan makanan-makanan favorit Anda, makanan akan menjadi sehat atau minimal mengurangi efek buruk bagi tubuh! Yuk, cari tahu makanan apa saja yang menjadi lebih baik bila dikonsumsi dengan alkohol. Apakah makanan favorit Anda termasuk salah satunya?? (sumber: eat clean) 

 

(foto: beergenie)

 

Salmon, Tuna dan Ikan Berlemak Lainnya 
Para pecinta wine cenderung mempunyai asam omega-3 yang lebih tinggi di darahnya menurut  American Journal of Clinical Nutrition. Untuk mendapat manfaat lebih, pilih Pinot Noir atay Merlot dibanding Chardonnay  bila Anda ingin menyantap sajian ikan. Red wine mempunyai manfaat 10 kali lebih banyak dari polyphenols yang memainkan peran penting dalam tubuh untuk menyerap lemak sehat.

Shabu-shabu, Suki & Sushi All You Can Eat dari All Sedayu Hotel Kelapa Gading

 

Daging dan Keju 

Sedang ingin menyantap makanan berlemak dengan resiko kolesterol naik? Jangan khawatir, menurut beberapa penelitian, konsumsi wine dan bir secara moderate dan meningkatkan produksi kolesterol baik dan berpotensi menurunkan resiko penyakit jantung. 

Paket Menu Steak dari Café De'Garage by Gandy Steak

 

Kacang-kacangan 
Pada dasarnya, bila dikonsumsi sendiri, kacang-kacangan punya manfaat sehat untuk tubuh. Kabar baiknya, manfaat ini akan lebih maksimal bila disandingkan dengan bir! Kacang-kacangan seperti almond, mede dan kacang tanah mengandung magnesium yang dapat menjaga jaringan otot Anda tetap sehat dan bahkan me-relax-kan otot setelah berolahraga. Tubuh Anda memerlukan vitamin B untuk menyerap magnesium, dan bir mempunyai kandungan vitamin B yang banyak, percaya atau tidak! 

 

Previous Article
8 Olahraga Terbaik Yang Bisa Anda Lakukan Sepanjang Hidup
8 Olahraga Terbaik Yang Bisa Anda Lakukan Sepanjang Hidup

Fitness dengan segala jenis trend-nya akan selalu diikuti mereka yang menyukai beragam variasi dalam latih...

Next Article
6 Alasan Penting Kenapa Anda Butuh Pasangan
6 Alasan Penting Kenapa Anda Butuh Pasangan

Well, tentu saja banyak keuntungan mental yang Anda dapatkan saat Anda in relationship. Tapi selain itu, ma...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More