3 Trik Jitu Menghindari Salah Potong Rambut

December 8, 2015 Fani Rachmita

Setiap orang pasti pernah mengalami salah potong rambut di salon. Ketika hasil potongan rambut Anda tidak sesuai dengan yang Anda inginkan, nasi sudah jadi bubur! Ternyata, membawa contoh potongan rambut yang Anda inginkan saja, tidak cukup. Berikut ini trik lainnya untuk menghindari salah potong rambut di salon. (sumber: daily makeover/mensxp)

 

Chill Out 

Jangan emosional atau dalam kondisi terburu-buru ketika memutuskan untuk memotong rambut Anda. Meskipun ide memotong rambut dengan potongan rambut baru terlihat meyakinkan, tapi memikirkannya terlebih dahulu masak-masak akan lebih baik. Dan bila setelahnya Anda merasa tidak nyaman, jangan keburu panik, memang akan butuh penyesuaian. Jadi. relaks, tenangkan pikiran, baru Anda pergi untuk memotong rambut. 

Voucher Diskon untuk Paket Haircut dari Barbersixx Jakarta

 

 

Komunikasi dengan Hair Stylist 

Jangan mulai komunikasi dengan hairstylist ketika Anda sudah duduk di atas kursi. Kalau Anda mendatangi hairstylist/barber baru, jangan ragu untuk mengajaknya mengobrol bahkan sebelum sesi potong rambut dimulai.  Bila di tengah jalan ada hal yang melenceng dari kesepakatan, jangan ragu untuk bicaraKarena ketika Anda sudah mulai kehilangan koneksi dengan stylist Anda, pada saat hasil rambut Anda tidak sesuai dengan yang diinginkan, Anda sudah tidak dapat berbuat apa-apa. 

Voucher Diskon untuk Paket Haircut dan Styling dari Cut to Cut Barbershop

 

Bawa Gambar Rambut yang Anda Hindari 

Yup, menurut Global Artistic Director of hair color dari Aveda, perusahaan kosmetik milik Estee Lauder, Ian Michael Black, membawa gambar atau contoh warna atau model rambut yang tidak Anda inginkan akan lebih efektif. Kenapa? Karena saat Anda membawa contoh gambar potongan atau warna rambut yang Anda suka, pasti akan terlihat bagus, karena yang ada di foto itu model. Menurut Ian, dengan membawa foto potongan atau warna rambut yang Anda tidak suka bisa memudahkan hairstylist untuk mengetahui apa-apa yang ingin Anda hindari dan membantunya mengerti apa yang terbaik untuk Anda. Ian menambahkan, kadang gambar yang Anda bawa bukan karena Anda suka dengan warna atau potongan rambutnya, tapi karena Anda suka dengan apa yang Anda lihat di gambar, dan itu bukan Anda. 

Jumbo 747 Complete Package dari Pilot Barbershop

Profil Wajah

Geometri wajah harus menjadi salah satu pertimbangan ketika akan memotong rambut. Ini termasuk potongan wajah, garis rambut dan bagian belakang rambut Anda. Akan lebih baik lagi kalau Anda tahu seluk beluk rambut Anda. Bagaimana rambut Anda tumbuh, masalah-masalah pada rambut, bentuk kepala Anda dan hal-hal mendetail lain, dimana informasi ini bisa Anda sampaikan ke barber/hairstylist Anda. 

Voucher Diskon untuk Paket Haircut dari Lanang Barbershop VIP Tanjung Duren Raya

 

Styling & Perawatan 

Ingat, hair cut yang bagus ditunjang juga dengan hair styling. Jadi, jangan malas-malas untuk meminta saran dari barber/hairstylist Anda styling apa yang cocok untuk model rambut Anda. Untuk pria, jangan malas untuk "check up" rambut Anda ke  barbershop setiap setelah 6 minggu untuk trimming. Ini agar rambut Anda selalu terlihat dandy. 

Voucher Diskon untuk Paket Deluxe Haircut dari Barber Yops!

 

 

 

 

 

 

 

 

Previous Article
Agar Tetap Jatuh Cinta Saat Menyiapkan Pernikahan
Agar Tetap Jatuh Cinta Saat Menyiapkan Pernikahan

Banyaknya hal yang harus dipersiapkan dan tekanan dari sekeliling membuat tensi naik!

Next Article
Jangan Lakukan 6 Hal Ini Setelah Mencat Kuku
Jangan Lakukan 6 Hal Ini Setelah Mencat Kuku

Cat kuku terkelupas padahal baru diaplikasikan? Atau cat kuku mempunyai tekstur yang menggumpal dan tidak r...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More