3 Trik Pakai Eyeshadow Supaya Tidak Berantakan!

September 1, 2018 Chatarina Komala

Mengaplikasikan eyeshadow dengan rapi memang butuh jam terbang tinggi. Makin sering dilatih, makin rapi dan indah hasilnya. Lalu, bagaimana dengan pemula?

Eyeshadow kerap digunakan untuk menciptakan tampilan mata yang lebih tajam dan atraktif. Apalagi, pilihan warna dan nuansanya juga beragam, sehingga cocok digunakan di situasi apa pun. Mulai dari tampilan natural dengan warna-warna nude hingga bold makeup untuk special occasion. Semuanya, bisa!

Sayangnya, tidak semua orang mampu mengaplikasikan eyeshadow dengan rapi dan serasi. Tidak jarang, dibutuhkan jam terbang tinggi untuk mendapatkan dua kemampuan tadi. Makin sering dilatih, makin rapi dan indah hasilnya.

Lantas, bagaimana dengan pemula yang baru belajar makeup? Tenang, Anda tetap bisa, kok, mengaplikasikan eyeshadow dengan rapi. Itu pun dengan catatan: sudah menggunakan produk dan alat yang tepat. Yuk, simak beberapa triknya!

 

1. Eye Primer atau Base untuk Dasar

Ilustrasi: www.liveabout.com

Hindari mengaplikasikan eyeshadow langsung pada kelopak mata. Sebagai gantinya, ingatlah untuk menggunakan base atau eye primer lebih dulu. Adapun keduanya amat penting, terutama agar eyeshadow mampu membaur sempurna dan menempel lebih lama.

 

2. Perhatikan Kuas

Ilustrasi: www.amazon.com

Memang, setiap produk eyeshadow dilengkapi dengan kuas. Namun, jangan sampai asal memilih kuas, ya. Tenang, nggak perlu banyak-banyak, kok. Cukup kuas berbentuk pipih dan kuas blending.

Nah, menggunakan kuas pipih, Anda bisa mengaplikasikan warna-warna dasar di seluruh eyelid. Selanjutnya, baru gunakan kuas blending dan baurkan warna-warna tadi hingga ke bagian ujung kelopak mata. Oh ya, soal warna--Anda bisa menggunakan warna dasar yang netral dan bisa digunakan di seluruh acara. Agar makin menarik, jangan lupa pilih minimal dua warna dengan nuansa yang sama.

 

3. Cotton Bud untuk Merapikan

Ilustrasi: www.facetofeet.com

Setelah warna membaur sempurna, giliran merapikan hasil akhir, ya. Anda bisa menggunakan cotton bud untuk membersihkan bagian-bagian eyeshadow yang berantakan/tidak rapi. Aplikasikan pula dengan lembut agar nggak bikin kulit kelopak iritasi.

Previous Article
Benarkah Menikah Bikin Perempuan Lebih Bahagia?
Benarkah Menikah Bikin Perempuan Lebih Bahagia?

Benarkah pernikahan selalu berkontribusi terhadap kebahagiaan seorang perempuan? Apakah sulit sekali bagi p...

Next Article
Pilih Mana, Hati Bahagia atau Kulit Putih?
Pilih Mana, Hati Bahagia atau Kulit Putih?

Mana yang akan Anda pilih: hati bahagia atau kulit putih?

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More