4 Alasan Kenapa Harus Putus Hubungan Dengan Timbangan Badan

December 21, 2015 Fani Rachmita

Punya love and hate relationship dengan timbangan badan Anda? Kalau iya, mungkin sudah saatnya Anda mengakhiri hubungan ini karena ternyata mengukur berat badan dengan timbangan selain tidak bagus untuk tubuh, juga tidak baik untuk mental Anda! Tak percaya? Cek daftar alasan di bawah ini yang akan membuat Anda mengakhiri hubungan Anda dengan si timbangan.                   (sumber: fitness magazine)

 

 

Tidak Selalu Akurat

 Bila Anda menimbang tubuh di timbangan mekanik kemudian menimbang lagi dengan timbangan digital, akan muncul perbedaan besar pada hasil timbangan Anda. Timbangan mekanik harus di-kalibrasi ulang secara rutin, dan ternyata banyak pemilik timbangan mekanik yang tidak melakukannya. Bila Anda tetap ingin secara rutin menimbang badan Anda, gunakan timbangan yang sama setiap prosesnya. Disarankan untuk menggunakan timbangan digital. 

Diskon 75% Untuk Paket Slimming Spesial dari Cyber Beauty Center

 

Membuat Tidak Fokus

Terlalu fokus pada angka dapat membuat Anda menjadi kehilangan arah. Seharusnya, semua kegiatan sehat yang Anda lakukan bertujuan untuk menjalani gaya hidup yang sehat. Daripada berkutat di angka, bukankah lebih baik bila Anda bisa melakukan beragam kegiatan dengan ringan dan sehat?

Diskon 52% Untuk Body Slimming Treatment dari La Vie Beaute Clinic & Spa

 

Berpotensi Membuat Sakit 

Melihat betapa jauhnya perbedaan angka dari berat badan Anda saat ini dibanding dengan berat yang Anda inginkan akan membuat perasaan Anda menjadi sakit sepanjang tahun! Fakta ini dirilis dari penelitian Columbia University. Dampak perbandingan ini bisa membuat Anda lebih stress, kurang percaya diri dan membuat Anda merasa "jijik" pada diri sendiri.

Diskon 50% Untuk Paket Perawatan RF Slimming dari Rederma Aesthetic Clinic

 

Memicu Anda Mempraktekan Metode yang Tidak Sehat

Sebuah studi baru dari Journal of Nutrition Education and Behaviour merilis fakta bahwa orang-orang muda dewasa dan anak SMA yang menimbang berat badan mereka secara rutin, 80%-nya mengambil metode ekstrim untuk mengikis lemak. Metode-metode yang dilakukan seperti tidak makan, men-skip jam makan, memuntahkan makanan dan menggunakan pencahar. 

Diskon 55% Untuk 3x Acupuncture Slimming Treatment dari L Beauty & Health

 

 

Previous Article
Tips Membentuk Tubuh Indah Dari Para Personal Trainer Model Victoria's Secret
Tips Membentuk Tubuh Indah Dari Para Personal Trainer Model Victoria's Secret

Para personal trainer dari para pemilik tubuh terindah di dunia ini mau membuka rahasianya untuk Anda.

Next Article
5 Tips Anti-Hangover Setelah Pesta Akhir Tahun
5 Tips Anti-Hangover Setelah Pesta Akhir Tahun

Berikut ini 5 hal yang bisa Anda praktekan sebelum dan sesudah pesta untuk meminimalisir efek hangover Anda...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More