4 Alasan Nyanyi di Karaoke #GrivyDayOut

October 21, 2015 Fani Rachmita

Bagi penyanyi amatiran seperti kita-kita ini, karaoke adalah tempat yang tepat untuk menyalurkan sekaligus mengasah bakat terpendam kita, menyanyi. (sumber: Time) 

Bernyanyi terbukti mempunyai banyak manfaat untuk seseorang lho. Baik secara fisik, juga secara mental. Menurut penelitian, bahkan Anda disarankan untuk bernyanyi bersama-sama, seperti sesi karaoke yang Anda lakukan bersama teman-teman kantor, sahabat atau bahkan keluarga yang semakin menambah seru suasana.

 

Berikut 4 alasan untuk seru-seruan nyanyi di karaoke: 

1. Saat bernyanyi, tubuh melepas hormon endorphin yang diasosiasikan dengan perasaan senang. Tubuh juga melepas hormon oxytocin yang dapat mengurangi kegelisahan dan stress. Hormon oxytoxin juga meningkatkan rasa percaya dan ikatan yang membuktikan kalau bernyanyi bisa membuat Anda tidak kesepian. 

ingin karaokean dengan pilihan lagu Korea dan Jepang yang lengkap? 

 

2. Manfaat menyanyi secara regular ternyata bersifat akumulatif. Di satu studi, penyanyi ditemukan mempunyai level cortisol yang rendah yang mengindikasikan level stress yang rendah. 

yuk, nyanyi rame-rame di karaoke Charly Van Houten 

 

3. Studi lain menyebutkan, detak jantung menjadi stabil saat bernyanyi terutama ketika group singing yang juga menjelaskan kenapa terkadang saat bernyanyi di dalam grup terasa seperti meditasi.

karaoke dengan fasilitas fun games yang seru?  

 

4. Anda juga tidak perlu menjadi penyanyi yang bersuara bagus, menurut penelitian di tahun 2005, bernyanyi di dalam grup dapat memproduksi perasaan puas dan sensasi bahkan ketika vokal Anda berada di kualitas yang sedang-sedang saja. 

membutuhkan tempat karaoke dengan kapasitas besar? 

 

 

 

 

 

Previous Article
9 Hal Menarik Tentang Setelan Jas
9 Hal Menarik Tentang Setelan Jas

Setelan jas (suit) adalah fashion item yang membuat setiap pria terlihat bagus saat mengenakannya. Suit ada...

Next Article
6 Makanan Penghilang Stress
6 Makanan Penghilang Stress

Sedang mengalami masa dilanda stress? Pekerjaan yang menumpuk, tugas sekolah yang dikejar deadline, menungg...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More