4 Alasan Sempurna Untuk Jarang Keramas

December 16, 2015 Jan Oudeman

Keramas ternyata bukan kunci untuk rambut Anda menjadi lebih indah dan terlihat keren saat di-styling. Justru, bila rambut Anda jarang keramas, rambut malah bisa semakin indah. (sumber: pop sugar)

 

Tak percaya? Berikut tips dari para hairstylist dunia, kenapa membiarkan rambut tidak dikeramas malah membantu mereka lebih mudah menata rambut!

 

Rambut Kotor Lebih Ramah Catokan

Kehadiran minyak yang dihasilkan kulit kepala saat Anda men-skip keramas ternyata sangat membantu saat men-styling rambut dengan heating tools. Menurut celebrity stylist, Richard Marin, rambut yang habis dikeramas justru lebih susah di-styling, karena minyak alami rambut sudah tercuci. Rambut yang belum dikeramas selama 2 hari mengumpulkan minyak alami di rambut sehingga lebih mudah untuk catokan men-styling rambut. Hasilnya, styling-an rambut Anda akan bertahan lebih lama. 

Paket Hair Coloring dari Ichan Salon

 

Rambut Yang Belum Dikeramas Akan Lebih Mudah Di-Styling 

Saat mencepol rambut yang belum dikeramas, cepolan Anda akan bertahan lebih lama dan juga tidak licin. Menurut Danny Jelaca, another celebrity hairstylist, rambut yang belum dikeramas lebih mudah untuk ditata ke atas, tidak mudah terlepas dari ikatan dan tidak akan ada anak rambut yang melayang di sekitar styling-an. Begitu juga bila Anda ingin mendapat sleek look yang sempurna. Karena minyak dan pelembab natural yang dihasilkan kulit kepala akibat belum dikeramas dapat membuat tampilan sleek look Anda menjadi maksimal.

Paket Make Up Party & Hair Do dari Chaca Make Up

 

Beachy Hair

Untuk si rambut keriting, rambut yang belum dikeramas dapat membantu Anda mendapat gaya rambut ala pantai yang alami! Styling dengan menggunakan iron curl sebentar untuk memberi tekstur pada rambut. Minyak natural pada rambut, membuat keriting rambut menjadi lebih natural dan tidak terlihat kaku. 

Make Up Pesta, Hair Do dan Sewa Gaun dari Aimee Bridal and Photography

 

Memberi Volume

Bila Anda ingin rambut yang lebih bervolume, keramas rambut Anda sehari sebelumnya dibanding keramas pada hari H Anda mem-blow rambut. 

I Grow - Hair Rejuvenation System dari CV Naomie

 

 

Previous Article
Tren Nail Art Terbaru: Glass Nail Art
Tren Nail Art Terbaru: Glass Nail Art

Berasal dari Korea Selatan, negeri yang banyak menyumbangkan tren kecantikan terbaru dan terunik kepada dun...

Next Article
Menurut Penelitian, Ini Dia 4 Cara Menemukan Kado Natal yang Bermakna
Menurut Penelitian, Ini Dia 4 Cara Menemukan Kado Natal yang Bermakna

Membeli dan memberi kado untuk orang lain memang susah-susah gampang. Butuh usaha dan sedikit penelitian un...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More