4 Bentuk Eyeliner Sesuai Bentuk Mata

November 17, 2015 Fani Rachmita

Apakah semua jenis dan bentuk eyeliner bisa diaplikasikan ke semua bentuk mata? Tidak ada pakem yang pasti, namun teknik menggambar bulu mata yang tepat bisa membuat mata menjadi lebih stand out. Berikut, tips menggambar eyeliner sesuai bentuk mata Anda dari Romy Soleimani, makeup artist dan Beauty.com Beauty Director via Harper's Bazaar. 

(foto: imaxtree)

 

Mata Bentuk Almond

Semua bentuk dan gaya eyeliner cocok untuk mata ini. Namun teknik yang tepat adalah dengan mengikuti lengkungan natural mata Anda kemudian semakin menebal ke pojok luar. Tambahkan flick di ujung sudut mata untuk kesan yang lebih rapi atau buat bauran di sepanjang garis mata untuk kesan yang lebih seksi. 

Paket Sulam Eyeliner, Eyebrow or Lip dari Blossom Salon & Spa

 

Monolid

Anda yang memiliki mata monolid (satu lipatan mata), eyeliner yang tebal sangat cocok diaplikasikan. Hanya pastikan untuk menggunakan eyeliner cair yang tahan air dan perhatikan ketebalan eyeliner. Jangan terlalu tebal, yang malah akan membuat mata Anda semakin tak terlihat.

Sulam Eyeliner & eyebrow dari Brownaissance

 

Mata Hooded

Hooded eyes adalah mata yang sebenarnya mempunyai lipatan mata tapi tidak terlihat saat mata terbuka. Aplikasikan garis yang sempit pada bagian atas bulu mata dengan menggunakan gel eyeliner atau pencil eyeliner dengan teknik tight-lining (menggambar garis tepat di garis bulu mata). Teknik ini akan membuat mata Anda terlihat stand-out tanpa kehilangan lipatan mata. 

 Sulam Eyeliner dari Brownaissance

 

Mata Sayu 

Anda yang bermata sayu dapat fokus menciptakan garis yang dapat mengangkat sudut mata Anda dan membuat sudut dalam mata tetap terbuka dan cerah untuk membuat mata terlihat naik. Aplikasikan garis tipis, sayap eyeliner yang halus dan sapukan titik dengan menggunakan highlighter di ujung mata dalam 

Paket Sulam Eyeliner, Eyebrow or Lip dari Bienji Beauty Sulam

 

 

Previous Article
Matcha Manjur Untuk Menurunkan Berat Badan?
Matcha Manjur Untuk Menurunkan Berat Badan?

Matcha terkenal sebagai minuman turunan dari green tea yang mampu melakukan efek caffeine boost seperti pad...

Next Article
6 Ritual di Pagi Hari Ini Akan Membuat Anda Lebih Bahagia Sepanjang Hari
6 Ritual di Pagi Hari Ini Akan Membuat Anda Lebih Bahagia Sepanjang Hari

Waktu 5 menit pertama setelah Anda bangun pagi adalah waktu yang sangat penting, yang akan menentukan kesel...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More