4 Kelebihan Micellar Water yang Harus Anda Ketahui!

September 14, 2018 Chatarina Komala

Ilustrasi: www.stylecraze.com

Tahu tentang produk bernama micellar water? Nah, selain sebagai pembersih wajah, produk ini juga punya beragam manfaat, lho. Apa saja?

Kadang, membersihkan wajah dengan air terasa tidak cukup. Itu sebabnya, Anda butuh pembersih lain, entah berupa cleanser atau micellar water. Nah, komposisi micellar water sendiri berasal dari molekul kecil yang terkulai dalam air lunak. Adapun yang dimaksud air lunak di sini, yakni air yang mengandung mineral seperti kalsum atau magnesium dalam jumlah yang rendah.

Cara penggunaannya cukup mudah. Lantaran bekerja seperti “magnet” yang mengangkat kotoran, Anda cukup meneteskan sedikit micellar water ke kapas pembersih, lalu usapkan pada wajah. Oh ya, selain untuk membersihkan wajah, rupanya ada manfaat lain yang bisa Anda dapatkan dari micellar water. Apa saja?

 

1. Toner

Kandungan air yang “ringan” pada micellar water terbukti ramah banget untuk kulit wajah Anda. Jadi, Anda dapat memanfaatkannya sebagai toner untuk menutrisi kulit ketika bangun maupun sebelum tidur.

 

2. Menyegarkan Kulit

Nggak tahan dengan cuaca panas? Sengatan Matahari dan polusi bikin kulit Anda kotor dan berminyak? Tenang, Anda bisa memanfaatkan micellar water sebagai face mist. Cukup masukkan ke dalam wajah, lalu semprotkan dan bersihkan dengan selembar kapas. Kulit pun jadi terasa lebih segar dan lembap.

 

3. Mengatasi Ruam

Micellar water bisa Anda gunakan untuk mengatasi ruam, iritasi, bahkan luka bakar pada kulit. Caranya pun mudah. Cukup tuangkan ke kapas secukupnya dan oleskan (atau tepuk-tepuk) perlahan pada kulit yang teriritasi. Hanya saja, wajib diingat, cara ini hanya berlaku untuk iritasi atau luka bakar ringan, ya.

 

4. Melembapkan Wajah

Khusus bagi Anda pemilik kulit kering dan sensitif, bisa gunakan micellar water sebagai pelembap. Caranya seperti biasa, tuangkan micellar water pada kapas, lalu tepuk-tepuk di bagian wajah. Adapun Anda disarankan untuk melakukannya setiap hari setelah mandi.

Previous Article
Sering Begadang? Coba 5 Bahan Alami Berikut untuk Mengatasi Mata Panda!
Sering Begadang? Coba 5 Bahan Alami Berikut untuk Mengatasi Mata Panda!

Begadang jangan begadang, kalau tiada artinya...

Next Article
Agar Semangat dan Sukses Ngantor, Jangan Abaikan 4 Warna Pakaian Berikut!
Agar Semangat dan Sukses Ngantor, Jangan Abaikan 4 Warna Pakaian Berikut!

Ada banyak faktor penentu kesuksesan karier. Percaya atau tidak, salah satunya ditentukan oleh warna pakaian.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More