4 Trik Jitu Menurunkan Berat Badan

August 31, 2015 Fani Rachmita

 

Belum ada proses menurunkan berat badan secara instan. Sementara ini, yang bisa kita lakukan untuk menurunkan berat badan adalah dengan menjalani diet sehat dan olahraga teratur. Namun, bukan berarti tidak ada trik yang bisa kita lakukan untuk mempercepat penurunan berat badan! 

Beberapa cara yang efektif adalah mengatur pola makan kita dengan benar. Diiringi dengan asupan makanan yang benar dan olahraga yang teratur, tubuh yang lebih langsing dan sehat akan bisa Anda dapatkan. Berikut Grivy rangkum pola makan yang dapat membantu menurunkan berat badan Anda. (sumber: Daily Make Over) 

 

1. Ubah Cara Makan 

Ahli nutrisi Paula Simpson via Daily Make Over merekomendasikan cara makan yang melibatkan makan dengan protein dan pati di makanan yang terpisah. Ini, disebut food combining, metode yang memaksimalkan proses pencernaan Anda. Food combining terbukti dapat meningkatkan energi, pengurangan berat badan yang signifikan dan bahkan mengurangi kesulitan pencernaaan. 

 

2. Makan dengan Pintar

Bila menyangkut makanan, pakar fitness David Kirsch mengatakan kalau Anda perlu kembali sistem makan dasar saat memutuskan untuk mengurangi berat badan. Kirsch membocorkan metode "ABCs of Nutrition"; no alcohol, bread, pati karbohidrat, kopi, produk susu dan pemanis. Metode ini akan membuat membantu tubuh Anda lebih ramping dan tidak buncit. "Makan 5 porsi kecil makanan yang penuh dengan protein dan karbohidrat baik seperti kacang-kacangan dan banyak sayuran," tambah Kirsch lagi. 

 

3. Kalahkan si Kembung

Banyak dari kita yang menderita masalah pencernaan yang membuat tubuh seperti membengkak dan kembung. Banyak-banyak mengkonsumsi probiotics (bakteria baik) di diet Anda yang dapat mendukung sistem pencernaan yang lebih baik. Konsumsi yogurt di makanan pagi Anda atau cari suplemen yang mengandung lactobacillus acidophilus. saccharomyces atau bifidobacteria

 

4. Lebih Banyak Air Lebih Baik

Air selain membuat kita tetap terhidrasi juga bisa mempercepat penurunan berat badan. Maksimalkan manfaat air yang Anda konsumsi dengan menambahkan bahan seperti lemon, timun, potongan buah segar, berry dan daun mint. Ini akan menstimulasi sistem pencernaan Anda dan membuat Anda tetap kenyang. 

 

Bingung bagaimana mengatur porsi makan dan mendapatkan menu makan sehat di tengah waktu Anda yang padat? Menu Makan Sehat dari Fresh Eats Catering ini bisa jadi solusi Anda. 

 

 

 

Previous Article
5 Hal Tentang Wajah yang Pria Harus Perhatikan
5 Hal Tentang Wajah yang Pria Harus Perhatikan

Merawat kulit tidak membuat Anda less-manly kok. Selain enak dipandang, wajah yang segar, bersih dan sehat ...

Next Article
3 Hari Detox Anggur ala Wanita Perancis
3 Hari Detox Anggur ala Wanita Perancis

Selain gaya hidup sehat, wanita-wanita Perancis juga punya beberapa teknik dan metode lain yang membuat tub...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More