5 Alasan Kenapa Harus Ambil Kursus Make Up

August 11, 2015 Fani Rachmita

 Bagi wanita khususnya, make up adalah bagian dari rutinitas harian. Walaupun hanya mengaplikasikan bedak dan lipstik, well sebenarnya Anda sudah mengaplikasikan make up di wajah, 

Anggapan kalau mengambil kursus make up hanyalah untuk mereka yang menyukai make up sepertinya harus disingkirkan jauh-jauh. Siapa yang tidak mau terlihat cantik dan percaya diri? Selain tentunya kecantikan dari dalam, make up juga menjadi salah satu supporting tools untuk membuat Anda meraih self-esteem, bukan untuk menyenangkan hati orang lain, tapi juga untuk kepuasan diri ketika Anda merasa cantik. Masih perlu alasan lagi untuk mulai belajar make up? Ini dia 5 alasan lagi untuk Anda segera mengambil make up class. (berbagai sumber)

 

1. Tidak Pasrah

Belajar make up bagi Anda yang masih awam akan make up sangat penting untuk nantinya Anda tahu at least bagaimana caranya berdandan sendiri untuk acara-acara khusus. Apalagi kalau nantinya Anda didandani oleh orang lain yang tanpa tedeng aling-aling akan mendandani Anda seselesainya saja. Warna eyeshadow atau warna lipstik yang tidak cocok dengan warna kulit Anda akan membuat wajah Anda terlihat berantakan. 

 

2. Menjaga Kulit

Dengan belajar make up, Anda jadi tahu produk-produk apa yang cocok untuk kulit Anda. Produk make up yang tidak cocok untuk kulit akan menyebabkan iritasi dan menimbulkan jerawat pada kulit. 

 

3. Menghemat Uang

Tentunya, bila Anda bisa mengaplikasikan make up sendiri, tidak perlu lagi ke salon atau menyewa professional make up artist untuk mendandani Anda, kan? Bahkan kalau ternyata Anda mempunyai bakat terpendam, make up skill Anda bisa dipakai untuk mendapat tambahan uang! 

 

4. Punya Basic Skill 

Bahkan bila Anda tidak tertarik untuk melanjutkan ke advance class, Anda sudah mempunyai basic skill dalam make up termasuk mengetahui dan menentukan jenis kulit, tone kulit dan warna kulit Anda. Dengan mengetahui basic knowledge ini, nantinya Anda bisa menyeleksi sendiri produk-produk dan tipe make up yang ingin Anda aplikasikan ke wajah Anda. Bereksperimen dalam make up adalah pilihan, bukan kewajiban.

 

 5. Membuka Networking 

Belajar make up di institusi make up bisa membuka jalur-jalur networking untuk Anda. Tidak jarang institusi make up akan menyarankan siswa yang berbakat dan sudah menyelesaikan kursusnya ke professional make up artist atau klien-klien yang potensial. 

 

Mulai tertarik untuk belajar make up? Berikut ini make up courses yang bisa Anda ikuti dengan potongan harga menarik, bila Anda membeli penawarannya di Grivy! 

(Diskon lebih dari 90%) Paket Make Up Course dari Anastasha Make Up 

(Diskon lebih dari 70%) Personal Make Up Class dari Lyn's Make Up Artist 

 

 

 

 

.

Previous Article
Eyeliner dari Bahan Kulit??
Eyeliner dari Bahan Kulit??

Alih-alih menggunakan eyeliner tradisional, make up artist ini menempelkan bahan kulit di kelopak mata sang...

Next Article
NobleCuts, Calon Barbershop Favorit Anda
NobleCuts, Calon Barbershop Favorit Anda

Munculnya gentleman barbershop mengakomodasi para pria yang mau melakukan perawatan, potong atau styling ra...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More