5 Cara Mempertahankan Suasana Hati Setelah Bangun Pagi

June 28, 2018 Chatarina Komala

Bagi sebagian orang, bangun pagi adalah hal yang sulit. Belum lagi, mempertahankan suasana hati agar tetap ceria sepanjang hari.

Bangun pagi, khususnya di awal minggu mungkin menjadi hal yang sulit. Apalagi, kalau di dalam pikiran sudah ada deadline yang menumpuk. Hal ini juga diperparah, kalau di malam hari Anda tidur dalam keadaan lelah. Alhasil, tubuh jadi lemas, bahkan bisa jadi--Anda merasa belum cukup tidur.

Kalau “dipaksakan” bangun, tentu kondisi ini akan berimbas ke banyak hal. Misalnya, suasana hati yang buruk, badan yang masih terasa lemas, bahkan menurunnya konsentrasi dan produktivitas. Berikut adalah lima cara mempertahankan suasana hati agar tetap baik setelah bangun pagi.

 

1. Langsung Bangun

Ilustrasi: www.lifetimestyles.com

Inilah saatnya menentang keinginan tubuh Anda. Bisa jadi, lemas yang Anda rasakan, sebetulnya hanya ada dalam pikiran. Itu sebabnya, ketika alarm berbunyi, paksa tubuh untuk segera bangun. Nah, agar tubuh tidak lemas lagi, Anda juga bisa melakukan sedikit peregangan dan pemanasan.

Duduklah dengan tegak, lalu gerakkan bahu ke kanan dan kiri. Lakukan hal yang sama pada kepala, pundak, tangan, hingga kaki. Setelahnya, minum segelas air putih. Adapun hal ini akan membantu menstimulasi sistem saraf, sekaligus merangsang pencernaan tubuh.

 

2. Hirup Udara Segar

Ilustrasi: www.dailymail.co.uk

Selagi masih pagi, pergilah ke luar rumah dan hirup udara segar. Jika perlu, lakukan sembari jogging atau berkeliling kompleks. Adapun asupan udara segar akan membantu merelaksasi pikiran, sekaligus meningkatkan konsentrasi Anda di sepanjang hari.

 

3. Lakukan Aktivitas yang Membuat Anda Bersemangat

Ilustrasi: www.pixnio.com

Setiap orang tentu memiliki cara berbeda-beda untuk membuat dirinya bersemangat. Ini bisa berupa mendengarkan lagu bertempo cepat dan berirama keras, membaca buku, makan camilan favorit, yoga, bahkan merancang to do list untuk beberapa jam ke depan. Lakukan apa pun untuk membuat Anda semangat dan fokus pada produktivitas sepanjang hari.

 

4. Mandi

Ilustrasi: www.medicaldaily.com

Banyak orang menganggap mandi dengan air hangat baik di pagi hari. Padahal, sebetulnya air hangat lebih baik digunakna di malam hari, terutama saat otot membutuhkan relaksasi. Nah, untuk merangsang semangat Anda, mandilah dengan aliran air yang segar. Dingin-dingin tidak apa...

 

5. Sarapan Bernutrisi

Ilustrasi: www.realfood.tesco.com

Apa pun kondisi Anda, entah sedang diet atau justru sekadar “tidak ingin”, jangan pernah lewatkan sarapan. Sarapan penting untuk cadangan tenaga, konsentrasi, dan produktivitas Anda sepanjang hari. Apa jadinya jika Anda harus berpikir dalam keadaan lapar? Belum lagi, risiko lemas saat harus bekerja...

Nah, agar lebih maksimal, jangan lupa berikan tubuh asupan makanan sehat, seperti buah-buahan, oatmeal, salad sayur, atau roti gandum. Tambahkan pula protein, seperti telur, daging ikan, dan kacang-kacangan.

 

Previous Article
Ini Dia Manfaat Tersenyum di Foto Paspor
Ini Dia Manfaat Tersenyum di Foto Paspor

Kadang kala, sulit rasanya mendapatkan tampilan wajah tersenyum di foto formal seperti paspor atau kartu id...

Next Article
7 Pose Foto untuk Meningkatkan Jumlah Likes di Instagram
7 Pose Foto untuk Meningkatkan Jumlah Likes di Instagram

Ingin foto Anda terlihat menarik dan banjir “likes”? Yuk, coba tujuh pose ini!

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More