5 Cara Mendapatkan Jenggot Impian

December 28, 2015 Fani Rachmita

Selain otot perut, jenggot adalah lambang dari maskulinitas. Selama berabad-abad, janggut selalu identik dengan kekuatan, kebijaksanaan, kepemimpinan, maskulinitas dan kejantanan. Lihat saja, raja-raja dan pemimpin dalam sejarah yang selalu digambarkan dengan jenggot, yang menggambarkan kewibawaan. (sumber: fashion beans)

Menumbuhkan jenggot bukan perkara mudah, butuh komitmen. Banyak orang yang ragu menumbuhkan jenggot karena merasa jenggotnya tidak tumbuh rata dan full. Padahal, kuncinya memang ada di waktu! Selain waktu, perawatan yang benar dan tepat juga harus diperhatikan. Berikut tips untuk menumbuhkan jenggot yang benar untuk mendapat jenggot yang full dan rapi. 

 

1. Butuh 4 minggu bagi jenggot untuk tumbuh dan terkoneksi satu sama lain sehingga menghasilkan jenggot yang full sempurna di wajah Anda. Bila dalam waktu lebih dari 4 minggu, jenggot tidak juga tertaut, Anda baru boleh menentukan nasib si jenggot, apakah mau berhenti menumbuhkannya atau melanjutkannya.

Diskon 50% untuk Paket Jumbo 747 Complete dari Pilot Barbershop

 

2. Saat melakukan rutinitas shaving, lakukan dengan cermat, teliti dan benar. Uapkan pori-pori, gunakan pisau cukur baru dan air panas, ini untuk membuat pertumbuhan jenggot konsisten dan sehat. Untuk sehari-hari, pastikan menggunakan shaver yang menggunakan pisau cukur dibanding yang elektrik, karena dapat memunculkan rambut yang tumbuh ke dalam.

Voucher Senilai Rp. 125.000 dari Patron Barbershop & Reflexology Fatmawati

 

3.  Bila jenggot Anda sudah terlihat penuh, saatnya men-style. Sangat penting untuk terus melakukan treatment exfoliate dan melembabkan kulit di balik jenggot agar pertumbuhan jenggot tetap sehat dan benar. Sekarang saatnya untuk memilih style jenggot yang seperti apa yang cocok dengan wajah Anda. Konsultasikan hal ini dengan barber Anda, tentunya di barbershop favorit Anda. 

Diskon 30% untuk Haircut dari Barbersixx Jakarta

 

4. Bentuk jenggot yang benar akan menambah berat pada rahang Anda yang akan membentuk postur rahang yang lebih maskulin. Pada tahap ini, Anda harus membiarkan jenggot untuk tumbuh di bawah dagu, dan usahakan bagian pipi bersih dari rambut untuk membuat tulang pipi Anda menonjol. 

Diskon 29% untuk Paket Haircut dari Lanang Barbershop

 

5. Jangan lupakan perawatan rambut Anda setelah mendapat bentuk jenggot yang Anda inginkan. Setelah mandi, coba untuk blow drying rambut Anda dengan arah yang sesuai dengan tumbuhnya rambut. Lalu aplikasikan minyak rambut khusus untuk jenggot. Aplikasikan minyak secukupnya untuk memberikan efek rambut jenggot yang sehat. 

 

 

 

 

Previous Article
6 Kesalahan Makeup Yang Harus Dihindari Oleh Anda yang Berkacamata
6 Kesalahan Makeup Yang Harus Dihindari Oleh Anda yang Berkacamata

Dalam beberapa tahun belakangan, kacamata bukan lagi hanya sebagai alat bantu kesehatan namun sudah legit m...

Next Article
Ya, Berat Badan Akan Naik Setelah Menikah dan Ini Cara Mengatasinya
Ya, Berat Badan Akan Naik Setelah Menikah dan Ini Cara Mengatasinya

Faktanya, wanita mengalami kenaikan berat badan di 6 bulan pertama setelah menikah. Dan, perubahan bentuk ...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More