5 Lulur Body Scrub dengan Bahan Alami

February 20, 2015 Oktavia Arief

Hi Beauties, happy weekend! Mau memanjakan diri weekend ini? Coba yuk lulur tubuh 'DIY' dengan bahan-bahan alami, selain tidak perlu mengeluarkan uang, tenyata banyak lho manfaatnya. Ini dia 5 lulur atau body scrub dengan bahan-bahan alami:

 

1. Lulur Minyak Pala + Coklat/Kopi/Teh

Photo credit: efektips

Beauties bisa memanjakan tubuh dengan pijitan hangat menggunakan minyak pala. Minyak pala berfungsi untuk menghangatkan tubuh. Dengan menggunakan minyak pala untuk pijat lulur, banyak sekali manfaat bagi kita lho, Beauties. Selain menghangatkan tubuh, minyak pala dipercaya dapat menghilangkan nyeri dan pegal-pegal, juga bisa mencegah masuk angin. Wah, pas banget bagi yang lagi datang bulan. Minyak pala juga dipercaya dapat memperbaiki sel-sel kulit mati. Setelah diberi minyak pala, Beauties bisa langsung baluri lulur kopi dan coklat yang bermanfaat untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit. Kopi ini berkhasiat untuk menghilangkan noda di tubuh dan mengurangi flek hitam pada kulit. Coklat berfungsi untuk melembabkan kulit untuk Beauties yang memiliki kulit kering. Khasiat teh untuk detoksifikasi yang bisa mengurangi racun. Tinggal pilih bahan yang mana yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

 

2. Lulur Body Scrub Daun Mint

Photo credit: lightly crunchy

Daun Mint bisa digunakan untuk bahan Scrub, Beauties. Dengan mencampurkan daun mint dengan air perasan jeruk nipis dengan cara di blender dan ditambahkan gula dan minyak zaitun, scrub daun mint sudah bisa kita coba sendiri dirumah. Scrub daun mint ini berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan juga bisa memberikan kesegaran pada tubuh setelah melakukan kegiatan di siang hari.

  

3. Lulur Body Scrub Mangga

Photo credit: hellonatural.co

Mangga adalah buah yang sangat enak dimakan, bisa jadi pudding, kue atau dimakan begitu saja. Mangga ternyata bisa juga untuk kecantikan kulit kita Beauties. Buah mangga sangat bagus untuk kulit karena banyak mengandung Vitamin A. Buah ini bisa mengangkat sel-sel kulit mati dan bisa membantu reproduksi sel-sel kulit yang baru. Untuk membuat scrub dengan bahan utama mangga ini, kita bisa mencampurinya dengan oats dan madu. Oats berguna untuk mengatasi kulit kering dan pecah-pecah akibat teriknya sinar matahari. Sementar madu digunakan untuk melembabkan dan melembutkan kulit kita yang kasar.

 

4. Lulur Body Scrub Buah Kurma

Photo credit: mnn.com

Kurma sangat sering kita jumpai di bulan puasa. Jika kurma sangat bermanfaat untuk menambah energi setelah seharian berpuasa, kurma pun bisa dijadikan bahan utama scrub tubuh kita Beauties. Manfaatnya? Tentu banyak. Kurma mengandung Vitamin A, Vitamin B6, Vitamin C, Vitamin K, protein, kalsium, magnesium, thiamin dan masih banyak lagi. Cara membuatnya kita bisa mencampurkan potongan kurma dengan segala jenis buah berry dan oats, lalu taburkan ke tubuhmu, Beauties. Dijamin lulur scrub kurma ini akan membersihkan dan menjaga kulit tetap sehat dan lembut.

 

5. Lulur Jeruk Purut

Photo credit: crafthubs

Jeruk terkenal memiliki Vitamin C yang sangat tinggi. Jeruk purut ternyata banyak diolah menjadi lotion produk kecantikan. Untuk kecantikan, jeruk purut terkenal bisa menangkal radikal bebas sehingga dapat menghaluskan kulit tubuh kita, bisa mencerahkan kulit dan mengecilkan pori-pori kulit secara alami dengan waktu yang singkat. Lumayan bermanfaat kan untuk kita, Beauties? Kita pun bisa membuatnya sendiri dengan mengelupas kulit jeruk purut dan diblender, lalu dicampur dengan air, daun pandan dan kelapa parut.  

 

Nah, itu dia bahan alami untuk lulur yang banyak manfaatnya. Semoga bemanfaat dan selamat mencoba, Beauties! 

 

Previous Article
Happy International Women's Day - Rahasia Memancarkan Inner Beauty
Happy International Women's Day - Rahasia Memancarkan Inner Beauty

Kecantikan tidak hanya dilihat dari fisiknya saja, tapi juga dari dalam sering disebut inner beauty. Namun,...

Next Article
Mempercantik Kuku untuk Kencan di Hari Valentine
Mempercantik Kuku untuk Kencan di Hari Valentine

Hi Ladies, sudah mempersiapkan belum untuk tampil cute di hari Valentine?

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More