5 Olahraga Indoor Menyenangkan yang PATUT Dicoba!

April 8, 2015 Rizka Hidayat

1. Ping Pong

Photo credit: Wikipedia

Pertama kali main ping-pong, atau sering juga disebut dengan ‘table-tennis’ agak aneh karena bolanya sangat ringan yang bikin kita membutuhkan konsentrasi penuh untuk menyesuaikan gerakan tangan dan kekuatan swing raket kita ketika kita mau ‘hit’ bola ping-pongnya. Justru itu yang membuat ping-pong menjadi salah satu olahraga indoor yang banyak digemari sama banyak orang. Did you know? Ping pong pernah di’ban’ dari larang oleh Uni Soviet pada tahun 1930 hingga 1950 karena dipercaya bahwa olahraga ping pong berbahaya untuk mata.

 

2. Squash Tennis

Photo credit: hedgy.com

Pasti, kamu tau kan sama olahraga tennis? Bedanya tennis dan squash tennis itu hanya venue alias tempatnya. Kalau tennis, kamu biasa memainkannya di lapangan outdoor, sedangkan squash tennis itu indoor alias di dalam ruangan. Biasanya, squash tennis ini digemari untuk orang yang ingin berlatihan sendiri saja, tetapi it could also be more fun kalau kamu ajak teman atau keluarga bertanding saling membalas pukulan bola tennis ke satu sama lain. Iya kan?

 

3. Handball

Photo credit: Wikipedia

Sudah jelas dari namanya, handball adalah olahraga seperti sepak bola, tetapi menggunakan tangan. Handball merupakan salah satu jenis olahraga yang menyenangkan karena cara mempermainkannya sangat mudah dan tidak banyak aturan. All you gotta do is just hit the goal and make a score! Apalagi kalau kamu lagi kesel sama seseorang, pasti cetak goalnya lebih banyak. Asal jangan nimpuk sesama team aja ya.. Hehehe…

Fun fact: Pemain handball dilarang untuk memegang bola selama lebih dari 3 detik dan tidak dapat untuk membuat lebih dari 3 langkah selama memegang bola. See? How more fun can it be?

 

4. Bowling

Photo credit: americasgreatfuneralhomes

Tidak begitu berpengalaman dengan bowling beberapa tahun yang lalu, kalau melihat orang sedang bermain bowling tuh rasanya cool. Kenapa? Karena ketika mereka melemparkan bola, mereka membuat “identic” bolwing pose yang membuat olahraga bowling semakin cool. (Or maybe it’s just me who feels that way). Anyway, yang membuat bowling fun untuk dilakukan adalah karena adanya scoring screen yang ditampilkan untuk membuat kompetisi di antara kamu dan teman-teman ataupun keluarga lebih tegang! Sebelum permainan berlangsung juga kamu dapat membuat perjanjian dan tentukan hukuman untuk orang yang kalah, seperti traktir makan malam misalnya.  :D

 

5. Indoor Golf

Photo credit: golfmax.co.id

Sudah tahu kan apa itu olahraga golf? Yup, golf adalah salah satu jenis olahraga bergengsi yang dimainkan oleh kalangan menengah keatas. Golf membutuhkan konsentrasi penuh yang harus dikumpulkan oleh pemainnya agar stick dan kekuatan ‘swing’ pemain dapat memasukan bola kedalam lubang golf.

Kalau tentang Indoor Golf, kalian sudah tahu belum? Sekarang tersedia indoor golf di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, yang di jalankan oleh Golfmax Indonesia. Mungkin para penggemar golf sudah tahu keberadaan tempat ini. Akan tetapi, sudah tahu belum kalau Golfmax Indonesia sekarang sedang menawarkan diskon 50%?

Kalau gitu, langsung saja klik link ini dan dapatkan diskon 50% untuk mencoba berbagai jenis paket permainan golf indoor di Golfmax Indonesia!

Previous Article
4 Treatment Kecantikan beserta Manfaat-manfaatnya yang Akan membuatmu KAGET!
4 Treatment Kecantikan beserta Manfaat-manfaatnya yang Akan membuatmu KAGET!

4 Treatment Kecantikan beserta Manfaat-manfaatnya yang Akan membuatmu KAGET!

Next Article
Treatment Kecantikan yang WAJIB Dicoba Agar Tubuh Tetap Segar
Treatment Kecantikan yang WAJIB Dicoba Agar Tubuh Tetap Segar

Weekend mau ke kondangan dan bingung milih treatment salon apa yang cocok? Baca artikel ini dan temukan rah...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More