5 Olahraga Masa Kini Yang Fun

October 15, 2015 Fani Rachmita

Olahraga tak melulu harus serius dan konstan. Olahraga-olahraga berikut ini punya banyak unsur fun yang dijamin tidak akan membuat Anda bosan berolahraga! 

 

THAI BOXING

Thai Boxing atau familiar dengan nama Muay Thai adalah jenis combat sport (martial art) yang berasal dari Thailand. Teknik Thai Boxing yang menitikberatkan pada 8 bagian tubuh, tangan, kedua siku, kedua lutut, dan juga kedua kaki.

Dalam kompetisi martial art, biasanya tendangan ke atas mengarah ke kepala terlihat mempunyai efek yang sangat kuat, namun ternyata kenyataannya, tendangan rendah (low kicks), pukulan dengan siku dan tendangan lutut justru lebih memberikan kerusakan yang lebih ketika bertarung. Di luar kompetisi, Thai Boxing mempunyai fungsi untuk peningkatan kekuatan, fleksibilitas, ketahanan dan kecepatan tubuh serta penurunan lemak tubuh.

Untuk mental, mereka yang mengikuti latihan Thai Boxing bisa melatih disiplin, keberanian, dan rasa hormat terhadap sesama. Siap ber-Thai Boxing? Ada penawaran potongan harga untuk kelas Thai Boxing di Empire Thai Boxing untuk Anda. 

 

ZUMBA

Berasal dari kelas fitness, Zumba adalah dance sport yang diciptakan oleh penari dan koreografer asal Kolombia, Alberto "Beto" Perez di tahun 1990. Zumba menggabungkan elemen tari dan aerobik dengan koreografi yang menggabungkan tarian hip-hop, soca, samba, salsa, merengu dan mambo.

Berdansa Zumba mempunyai banyak manfaat, mulai dari mengurangi berat badan, mengencangkan bagian-bagian tubuh, menghilangkan stress, mood booster, lebih percaya diri dan dapat dilakukan semua usia! Yuk ber-Zumba ria dengan penawaran potongan harga untuk kelas Zumba dari Zumba Dance Class. 

 

 HIKING

Begitu banyak gunung di Indonesia untuk dijelajahi dan didaki. Sayang rasanya, bila kita tidak memanfaatkan kekayaan alam negeri sendiri ini. Selain menghargai kekayaan alam, hiking juga punya banyak manfaat sehat baik bagi tubuh maupun mental Anda. 

Untuk orang dewasa, hiking sama halnya seperti olahraga aerobik sehingga mempunyai beberapa manfaat seperti meningkatkan kerja saluran kardio (jantung, paru-paru, pembuluh darah), meningkatkan fungsi otot, menurunkan resiko penyakit jantung koroner, stroke, darah tinggi hinnga diabetes. Hiking juga menekan depresi dan membuat  tidur Anda jadi lebih berkualitas. 

Tertarik untuk mulai mencoba hiking? Yuk, ikut trip 5 hari 4 malam ke Gunung Rinjani ini. Tak hanya mendaki gunung Rinjani, Anda juga bisa melakukan aktifitas island hopping dan snorkeling ke Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Aer dengan penawaran potongan harga dari Bravo Adventure ini. 

 

RAFTING 

Pacu adrenaline dengan rafting yuk! Banyaknya sungai di Indonesia, memungkinkan Anda untuk melakukan white water rafting yang menyenangkan sekaligus menegangkan. 

Meski termasuk recreational outdoor activity, rafting yang menantang adrenaline, punya banyak manfaat untuk tubuh dan otak lho. Mulai dari melatih insting di saat darurat, memberikan tambahan energi, mencegah penyumbatan pembuluh darah bahkan sampai menyelamatkan penglihatan Anda! 

Siap untuk memacu adrenaline Anda dengan aktifitas yang satu ini? Ikuti saja serunya pengalaman menyusuri sungai Ayung, sungai terpanjang di Bali yang terkenal dengan keindahannya ini dengan Bali Sobek Adventure. 

 

WATER SPORT 

Menurut sebuah penelitian dari Bayler University Medical Centre, watersports telah terbukti lebih menyenangkan untuk dilakukan dibanding berolahraga di darat. Kenapa? Air menjauhkan Anda dari kelelahan, sehingga waktu olahraga Anda menjadi lebih lama dan hasil yang ingin Anda capai juga jadi lebih maksimal.

Anda juga dapat melatih keseimbangan misal dengan melakukan aktifitas flying board. Serta pemandangan indah di sekitar lautan tempat Anda berolahraga, dapat menenangkan pikiran dan menghilangkan stress. Yuk ber-watersport ria dengan penawaran potongan harga dari Bali Segara Indah. 

Previous Article
Inilah Diet Terbaik Menurut Penelitian
Inilah Diet Terbaik Menurut Penelitian

Banyaknya metode diet di tengah masyarakat modern saat ini, sering membuat bingung dan salah-salah bukannya...

Next Article
Evolusi Alis Dari Cleopatra Hingga Cara DeLevingne
Evolusi Alis Dari Cleopatra Hingga Cara DeLevingne

Sejak dulu, alis selalu menjadi bagian wajah yang mempunyai dampak besar pada keseluruhan pada wajah seseor...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More