6 Cara Agar Miss-V Tetap Bersih dan Sehat

November 11, 2015 Fani Rachmita

Vagina adalah organ tubuh wanita yang mempunyai kemampuan membersihkan area sekitarnya secara natural. Namun bukan berarti Anda tak berbuat apa-apa. Dengan 6 cara ini, Anda bisa memantau dan menjaga kebersihan vagina serta mengantisipasi bila terjadi perubahan-perubahan tidak biasa pada organ pribadi Anda. (sumber: NHS) 

 

Diet Sehat dan Olahraga Teratur

Menjaga kebersihan Miss-V Anda dapat membantu vagina Anda tetap dalam bentuk yang bagus. Secara umum, Miss-V yang sehat di-maintain dengan memastikkan kesehatan Anda secara general. Kesehatan tubuh Anda secara umum meliputi diet sehat dan olahraga. Olahraga yang normal membantu mempertahankan fungsi Miss-V agar tetap maksimal. Berjalan dan berlari membantu kinerja pinggul dan membantu menjaga kesehatan tubuh secara umum. 

 

Bakteri di Miss-V 

Banyak bakteri yang tersimpan di dalam vagina dan mereka berada di sana untuk menjaganya. Bahkan menurut ahli, vagina mempunyai bakteri lebih banyak dari seluruh area di tubuh. Bakteri bagus yang terdapat di dalam vagina mempunyai fungsi seperti mengalahkan bakteri jahat yang masuk ke vagina, menyeimbangkan pH vagina, untuk memproduksi bacteriocins (antibiotik) yang dapat membunuh bakteri jahat yang masuk dan memproduksi zat yang dapat menghentikan bakteri jahat menempel di dinding vagina. 

 

Membersihkan Miss-V 

Hindari pembersih yang mengandung pewangi tambahan yang dapat mempengaruhi keseimbangan kesehatan dari bakteri dan level pH vagina serta menyebabkan iritasi. Gunakan pembersih biasa tanpa pewangi tambahan untuk mencuci area sekitar vagina (vulva) setiap hati. Untuk bagian dalam, vagina akan dengan otomatis membersihkannya sendiri dengan cairan yang diproduksi oleh vagina. 

Penyemprot Vagina 

Penyemprot menyemprotkan air ke vagina yang dapat membersihkan cairan vagina yang padahal adalah pembersih alami untuk bagian dalam vagina. Jadi, sebisa mungkin jangan menggunakan  semprotan untuk membersihkan vagina, karena bakteri baik dalam vagina juga bisa ikut tersapu. 

 

Sex Aman 

Bakteri dan virus dapat masuk ke vagina saat melakukan sex, juga temasuk serangga yang dapat menyebabkan berbagai penyakit kelamin dari gonorrhoea, herpes hingga HIV. Pastikan untuk menggunakan kondom ketika berhubungan sex untuk mencegah infeksi 

 

 Pemeriksaan Serviks 

Wanita berumur 25 hingga 64 tahun wajib untuk melakukan pemeriksaan serviks. Dengan check up yang dilakukan secara regular, Anda dapat mendeteksi terjadinya perubahan abnormal pada vagina Anda lebih dini dan bahkan bisa menghentikan perkembangan kanker!

 

Dr Belle Aesthetic Clinic menyediakan paket perawatan untuk mengencangkan dan menjaga kesegaran serta kesehatan daerah kewanitaan Anda. Segera lakukan penawaran untuk mendapatkan paket perawatan Vagina Ozone + Vagina Muscle Training. 

 

Previous Article
8 Cara Mengatur Isi Kulkas
8 Cara Mengatur Isi Kulkas

Kulkas adalah mesin yang sangat kompleks. Dan fakta tentang kulkas yang selama ini mungkin tidak pernah And...

Next Article
3 Cara Membersihkan Wajah Tanpa Menggunakan Tangan
3 Cara Membersihkan Wajah Tanpa Menggunakan Tangan

Sebagian besar kotoran dan kuman serta bakteri yang menyebabkan wajah Anda berjerawat berasal dari tangan! ...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More