6 Kesalahan Makeup Yang Harus Dihindari Oleh Anda yang Berkacamata

December 29, 2015 Fani Rachmita

Dalam beberapa tahun belakangan, kacamata bukan lagi hanya sebagai alat bantu kesehatan namun sudah legit menjadi aksesoris fashion & beauty. Tampilan "geek chic" pun semakin digemari dengan berputarnya tren frame kacamata setiap season-nya.

Untuk Anda yang memang harus mengenakan kacamata, tentu tren ini menjadi satu keuntungan. Tapi satu hal yang selalu menjadi masalah semua orang berkacamata, makeup apa yang harus diterapkan agar tidak "kalah" dengan kacamata yang kini semakin modis bentuknya. Nah, berikut ini, panduan untuk Anda yang berkacamata, hal-hal apa yang harus DIHINDARI saat mengaplikasikan makeup pada wajah Anda. 

 

No Smoky Eyes

Hindari penggunaan eyeshadow warna gelap bahkan ketika Anda memutuskan untuk menggunakn lensa kontak. Terlalu banyak eyeshadow warna gelap di balik kacamata akan membuat mata Anda terlihat gelap. Aplikasikan warna eyeshadow yang terang. Untuk memberikan sedikit efek dramatis dan dimensi, aplikasikan shadow dengan warna medium di lipatan mata, baurkan dengan merata.

Diskon 68% untuk Kelas Makeup dari Michelle Gie Makeup Art's

 

Eyeliner Yang Matching dengan Frame Kacamata 

Selalu pastikan untuk mengaplikasikan eyeliner dengan warna yang lebih muda 1 atau 2 tingkat dari frame kacamata Anda. Kecuali kalau frame kacamata Anda berwarna selain hitam. Dengan frame kacamata hitam, gunakan eyeliner warna abu-abu atau coklat atau navy blue. Dan untuk frame berwarna coklat, aplikasikan liner berwarna coklat atau bronze. Baurkan eyeliner dengan cotton bud untuk memberi kesan casual. 

Diskon 50% untuk Sulam Eyeliner dari Blush Beauty House

 

Tidak Melentikkan Bulu Mata

Lentikan bulu mata Anda untuk membuat mata menjadi lebih stand out. Lentikan mulai dari akar rambut, tengah hingga ujung bulu mata. Lalu aplikasikan maskara setelahnya. Jangan juga mengaplikasikan maskara di bagian paling bawah bulu mata, oleskan di bagian tengah ke ujung. Kenapa? Karena bulu mata yang gelap dan tebal di bagian bawah akan membuat wajah Anda terlihat lelah.

Diskon 50% untuk Eyelashes Extention dari Bienji Beauty Sulam

 

Terlalu Fokus Pada Makeup Mata

Perhatikan juga kulit Anda. Jangan lupa menggunakan concealer dan foundation yang ringan sehingga mata Anda tetap menjadi spotlight-nya minus noda-noda di kulit yang bisa men-distract keseluruhan wajah. Ingat juga untuk menggunakan concealer dengan warna kekuningan untuk menutupi kantung mata atau noda di kulit. 

Diskon 50% untuk Makeup Class dari Xaveria Make Up

 

Tebal-Tipis

Kacamata dengan frame tebal berarti eyeliner yang tebal, begitupun kacamata dengan frame yang tipis, berarti Anda harus mengaplikasikan eyeliner yang juga tipis. Jangan campur keduanya, karena akan menutupi satu sama lain dengan cara yang tidak bagus. 

Diskon 20% untuk Sulam Eyeliner dari Blossom Salon & Spa

 

Alis

Selain makeup mata di bawah frame kacamata Anda, jangan lupa untuk menata alis Anda! Sikat dan rapikan alis yang disesuaikan dengan frame kacamata Anda. Kalau Anda mau sedikit tantangan, gunakan brow gel untuk membuat alis Anda lebih stand out lagi. 

Diskon 65% untuk Sulam Alis 3D dari Brownaissance

 

 



 

Previous Article
7 Makanan Sehat Untuk Menumbuhkan Rambut
7 Makanan Sehat Untuk Menumbuhkan Rambut

Selain merawat rambut dan memberi suplemen dan nutrisi pada rambut, Anda bisa membantu proses ini dengan me...

Next Article
5 Cara Mendapatkan Jenggot Impian
5 Cara Mendapatkan Jenggot Impian

Selain otot perut, jenggot adalah lambang dari maskulinitas. Selama berabad-abad, janggut selalu identik de...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More