6 Kesalahan Pengantin Menurut Wedding Planner

March 16, 2016 Fani Rachmita

Yes, pengantin mungkin tahu yang mereka mau, tapi seorang wedding planner tahu yang terbaik. Kenapa? Karena mereka sudah melihat lebih banyak pernikahan dan terlibat di dalamnya. Seorang wedding planner yang baik dilengkapi dengan keahlian untuk mengatur hal-hal yang berpotensi merusak pernikahan. Apa saja kesalahan umum yang sering dibuat oleh para pengantin dan bagaimana mengatasinya? Cek artikel ini, Anda bisa langsung mendapat solusi dari ahlinya!         (sumber: Vogue)

 

Gaun Pengantin

Menurut Rachel Eden Luck dari Rachel Events, salah satu kesalahan adalah membeli gaun pengantin dengan ukuran 2 kali lebih kecil dari ukuran tubuh dengan harapan Anda berat badan akan turun saat Anda memakainya nanti. Kalau memang pernikahan adalah cara Anda menurunkan berat badan, belilah gaun di 7 bulan sebelum hari H, untuk tahu kalau target penurunan berat badan Anda, berhasil atau tidak. 

Paket Sewa Gaun Pengantin mulai dari Rp. 250 ribu !

 

Rileks

Gugup tidak hanya dirasakan oleh si pengantin, namun juga ibu dari pengantin! Ingat, para undangan datang untuk merayakan hari bahagia Anda. Tahan emosi dan selalu berpikir positif. "Have fun, it's your day and it's going to be fantastic!"  ungkap Bronson van Wyck, co-founder wedding planner Van Wyck & Van Wyck.

Diskon 56% Java Princess Relaxing Treatment dari Java Princess Day Spa by Mustika Ratu Alam Sutera

 

Terlalu Cepat Memutuskan 

Pasangan terkadang terlalu cepat mengambil keputusan bahkan sebelum mereka menghitung jumlah undangan, menentukan budget dan bahkan tempat.  Menurut Rosemary Hattenbach, owner dan creative director  Rosemary Events, salah satu contoh kasus adalah para pasangan yang baru saja bertunangan langsung memesan gedung tanpa mengindahkan jumlah tamu yang akan mereka undang nantinya. Walhasil, gedung atau venue tak cukup menampung tamu-tamu tersebut. Tak hanya jumlah tamu, memutuskan memesan gedung atau venue karena emosi, juga berpengaruh pada hal lain misal, bagian entertainment yang harus dibatasi karena ada pembatasan suara atau hal-hal tambahan yang harus dibayar yang di luar budget. Wedding planner yang baik akan memastikan kebutuhan dasar Anda sudah terpenuhi terlebih dahulu sebelum lanjut ke hal lain. 

Voucher Wedding Organizer senilai  Rp. 10 juta dari Libas Pro 

 

Promosi 

Tamu yang bahagia adalah salah satu penunjang penting dalam hari istimewa Anda. Sebisa mungkin berikan informasi yang detail dan jelas tentang hari pernikahan. Mulai dari alamat, dress code hingga rundown acara. Jangan ragu untuk menggunakan semua media seperti wedding website atau digital wedding invitation. "Jangan lupa juga untuk memberikan thank you note setelah acara, untuk memberitahukan seberapa besar Anda menghargai kedatangan mereka," ungkap Colin Cowie, founder dari Colin Cowie Celebrations.

Voucher Full Day Package Wedding Organizer dari Wonderful Organizers

 

Kontrol Antusiasme Anda

Pasangan biasanya menghabiskan terlalu banyak uang di beberapa minggu pertama saat tahap perencanaan. Excitement yang berlebihan, terkadang membuat beberapa pasangan memutuskan untuk mengambil keputusan akan hal-hal besar di beberapa minggu pertama termasuk di antaranya menyewa fotografer dan wedding band atau menentukan lokasi pernikahan. "Menghabiskan banyak uang di depan berarti Anda harus siap menderita belakangan saat Anda harus mengambil keputusan sulit yang akan berpengaruh pada pesta pernikahan yang Anda inginkan," jelas Ryan Rafanelli, founder, president, and chief creative officer dari Rafanelli Events.

 Voucher Paket Wedding Organizer Full Day dari Best WO & Entertainment

 

Realistis

Mempunyai ekspektasi tinggi kalau pernikahan Anda akan sesuai dengan bayangan Anda sah-sah saja. Namun bila berharap namun tidak diikuti dengan alasan yang rasional, itu yang tidak baik. Berekspektasilah secara realistis, ingat, pernikahan Anda adalah momen dimana Anda akhirnya bersatu bersama pasangan jiwa dan merayakannya bersama orang-orang terdekat. "Salah satu kunci yang membuat Anda terjebak dalam ekspektasi berlebihan adalah, saat Anda terlalu memikirkan pendapat tamu yang datang dan saat Anda harus memilih apa yang orangtua Anda inginkan versus apa yang Anda inginkan untuk pernikahan Anda," pungkas Virginia Edelson dari Bluebird Productions. 

Diskon 50% Wedding Cake dari Forever Cake

 

Previous Article
15 Tempat Menikmati Aromatherapy Massage Terbaik di Seminyak
15 Tempat Menikmati Aromatherapy Massage Terbaik di Seminyak

Selagi liburan di Bali, manjakan diri Anda dengan perawatan berbasis aromaterapi.

Next Article
Kenapa Bangun Pagi Penting?
Kenapa Bangun Pagi Penting?

Seperti kata bijak, "Kalau bangun siang, nanti rezeki dipatok ayam," ternyata memang berlaku di kehidupan n...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More