6 Kesalahan Umum Yang Pria Lakukan Pada Rambutnya dan Bagaimana Memperbaikinya

December 16, 2015 Fani Rachmita

Memangnya, seberapa susah sih merawat rambut untuk pria? Potongan rambut yang pendek yang umumnya dimiliki pria, harusnya membuat perawatannya menjadi lebih mudah dan simple. Seharusnya memang iya, asal Anda tahu apa-apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan pada rambut Anda. (sumber: fashion beans)

 

2-in-1 Shampoo

Menurut Daniel Davis, pemilik barbershop di Amerika, produk 2-in-1 shampoo and conditioner tidak bekerja dengan baik. Setiap helai rambut mempunyai bagian bernama kutikel. Kutikel-kutikel ini perlu "dibuka" dengan menggunakan shampoo agar sisa produk rambut atau kotoran di rambut bisa terlepas. Sementara itu, kondisioner bekerja untuk melembutkan dan kemudian "menutup" kutikel rambut. Di sinilah tugas shampoo dan kondisioner menjadi bertentangan. Jadi, hindari produk shampoo dan kondisioner yang ada dalam 1 produk, agar proses "buka-tutup" kutikel menjadi lebih sempurna. Pastikan, Anda selalu menggunakan kondisioner setelah menggunakan shampoo, agar kutikel kembali tertutup sehingga tidak ada kotoran yang bisa masuk. 

Lelang dan Diskon Murah dari Patron Barber

 

 Perawatan Kulit Kepala

Jangan lupakan perawatan kulit kepala Anda untuk membuat kesehatan rambut Anda semakin terjamin. Cari produk yang dapat membersihkan styling product dari rambut Anda, minyak berlebih, dan kotoran lain secara maksimal namun dengan efek abrasi yang paling lembut. Lebih bagus lagi kalau produk Anda mengandung butiran Jojoba. 

Promo Diskon Jumbo 747 Complete Package dari Pilot Barbershop

 

Hairstyle

Coba telaah lagi gaya rambut Anda sebelum memutuskan untuk mengubahnya. Gaya rambut selebritis yang Anda kagumi, belum tentu cocok untuk Anda. Dibanding hanya menunjuk gaya rambut mana yang Anda inginkan, coba untuk berbicara lebih lanjut dengan barber Anda gaya seperti apa yang Anda inginkan, apakah sesuai dengan bentuk wajah, tipe rambut dan sebagainya. Bila Anda mendapat gaya rambut yang benar, perawatan akan menjadi mudah dan tak perlu menutupi rambut Anda dengan styling product karena hasil yang tidak sesuai harapan.

Hair Cut Promo dari Barbersixx Jakarta

 

Mewarnai Rambut 

Jangan pernah mewarnai rambut sendiri di rumah. Kenapa? Kecuali Anda seorang penata rambut profesional, mencat rambut sendiri akan memberikan warna yang tak sesuai pada rambut dan juga bahan kimia yang dipakai untuk mewarnai akan membahayakan kesehatan rambut Anda. 

Paket Hair Coloring dari Ichan Salon

 

Shaving

Kesalahan klasik dimana biasanya pria memulai area shaving-nya di atas garis rambut. Yang benar, buat starting point Anda tidak lebih tinggi dari tulang pipi, di sekitar garis mata. Ini sangat penting dilakukan untuk Anda yang memiliki bentuk wajah panjang, karena jambang yang panjang akan membuat wajah menjadi lebar. 

Paket Haircut dari Lanang Barbershop VIP Tanjung Duren Raya

 

Hair Loss

Hair loss adalah masalah utama pada rambut pria yang sulit untuk dihindari. Banyak pria yang menumbuhkan rambut depan mereka untuk menutupi kebotakan di rambut belakang, padahal ini malah membuat area yang botak semakin terlihat. Coba konsultasikan pada barber Anda, hairstyling atau tipe gaya rambut seperti apa yang cocok untuk Anda yang mempunyai rambut tipis

I Grow - Hair Rejuvenation System dari CV Naomie

 

Previous Article
Menurut Penelitian, Ini Dia 4 Cara Menemukan Kado Natal yang Bermakna
Menurut Penelitian, Ini Dia 4 Cara Menemukan Kado Natal yang Bermakna

Membeli dan memberi kado untuk orang lain memang susah-susah gampang. Butuh usaha dan sedikit penelitian un...

Next Article
8 Cara Praktis Hindari Berat Badan Bertambah Saat Pesta
8 Cara Praktis Hindari Berat Badan Bertambah Saat Pesta

Pesta selalu identik dengan banyak makanan dan minuman enak yang sulit untuk ditolak. Apalagi dengan event ...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More