6 Ritual di Pagi Hari Ini Akan Membuat Anda Lebih Bahagia Sepanjang Hari

November 17, 2015 Fani Rachmita

Waktu 5 menit pertama setelah Anda bangun pagi adalah waktu yang sangat penting, yang akan menentukan keseluruhan hari Anda nantinya. Suara alarm yang salah, bahkan bisa mengakibatkan tubuh Anda menjadi lelah dan Anda jadi cranky sepanjang hari lho! Berikut cara memulai hari yang benar agar hari Anda lebih positif dan produktif. (sumber: inc.com)

 

Bunyi Alarm

Bunyi alarm apapun suaranya akan membuat Anda membencinya, karena alarm adalah alarm. Namun, memang ada pengaruh bebunyian yang tepat akan membuat momen bangun tidur Anda lebih menyenangkan juga. Misal, pilih lagu favorit yang up beat dengan lirik yang positif untuk membuat waktu bangun pagi Anda lebih "menyenangkan" dan Anda pun lebih termotivasi. 

 

No Cell Phone Check 

Selain mematikan alarm, hindari untuk mengecek email atau social media Anda. Kebiasaan ini secara perlahan membuat Anda menjadi budak teknologi, dimana seharusnya waktu Anda di pagi hari, khusus untuk Anda seorang. Mematikan notifikasi untuk social media di telepon malam sebelumnya bisa Anda lakukan untuk menghindari keinginan mengecek telepon di pagi hari. Manfaatkan 15 menit waktu Anda di pagi hari setelah bangun untuk diri Anda sendiri. 

 

Posisi Bangun Dari Tempat Tidur

Cara bangun dari tempat tidur yang salah bisa mempengaruhi kualitas bangun tidur Anda. Coba teknik ini, pertama berguling ke sisi kanan lalu dorong tubuh Anda ke pososo duduk sebelum berdiri dengan punggung tegak (jangan membungkuk). Ini adalah cara bangun yang paling lembut, yang bisa mengambil tekanan di jantung dan punggung Anda. 

 

Apa Tujuan Anda?

Saat mengaplikasikan metode bangun di poin sebelumnya, atur tujuan Anda hari ini, namun batasi hingga hanya 3 poin saja. Ini bisa termasuk membuat bekal makan dibanding pergi makan di luar, ikut kelas olahraga di malam hari atau men-set jadwal ke dokter yang selalu Anda tunda-tunda.

 

Pemanasan 

Untuk mencegah tubuh tidak kaget saat bangun pagi, stretching (pemanasan) sangat perlu untuk dilakukan. Tubuh Anda "dimatikan" selama berjam-jam, dan tentunya tidak bisa dipanaskan, mengumpulkan energi dalam waktu sekejap. Aplikasikan gerakan stretching yang simple, seperti gerakan memutar tangan dan lengan. 

 

Meditasi 

Duduk dalam posisi yang nyaman dan fokus untuk mengosongkan pikiran Anda selama beberapa saat. Meski kurang dari 1 menit, meditasi dapat membuat mental Anda lebih tenang. 

 

Informasi dan Tips Kecantikan dan Kesehatan 

 

 

Previous Article
4 Bentuk Eyeliner Sesuai Bentuk Mata
4 Bentuk Eyeliner Sesuai Bentuk Mata

Apakah semua jenis dan bentuk eyeliner bisa diaplikasikan ke semua bentuk mata? Tidak ada pakem yang pasti,...

Next Article
5 Makanan Yang Membuat Kulit Bersinar
5 Makanan Yang Membuat Kulit Bersinar

Makanan dan kaitannya dengan kulit bila dijewantahkan dalam sebuah istilah adalah "frenemy", "friend" sekal...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More