7 Lipstick Hacks Untuk Lipstik Favorit Anda

February 20, 2016 Fani Rachmita

Sudah berapa banyak lipstik yang Anda punya di rumah sekarang? Matte, glossy, bold, nude, brand luar dan brand dalam negeri. Selama beberapa tahun ke belakang tren lipstik yang semakin bervariasi membuat Anda tak berhenti membeli lipstik.  (sumber: popsugar)

Tapi tahukah Anda, apapun merek lipstiknya, ada hal lain yang bisa Anda lakukan untuk membuat lipstik Anda semakin optimal kegunaannya dan warnanya semakin keluar. Yuk coba 7 lipstick hacks berikut ini untuk memaksimalkan si lipstik-lipstik favorit Anda.

 

Concealer

Setelah mengaplikasikan lipstik warna cerah, sapukan pinggir bibir Anda dengan concealer. Kontras warna antara concealer dan lipstik akan mengeluarkan warna pigmen lipstik Anda. Hasilnya, warna lipstik yang cerah akan semakin maksimal terlihat.

Diskon 50% Sulam Bibir dari Blush Beauty House

 

X

Cupid's bow atau cuping bibir yang berbentuk v di bagian atas bibir sulit untuk dibentuk. Untuk membuatnya terbentuk, gunakan pensil bibir Anda untuk membentuk tanda X di cupid's bow, mulai menggarisi bibir Anda dari tanda ini, alih-alih menggarisinya dari pojok tanda senyum Anda. Selain lebih mudah, cupid's bow Anda pun akan lebih tegas terlihat sesudahnya.

Diskon 40% Sulam Bibir dari A Brow Studio

 

Sikat Gigi

Sudah umum diketahui meng-exfoliate bibir menggunakan sikat gigi adalah salah satu cara yang akan membuat lipstik tahan lebih lama. Yang belum banyak diketahui adalah jenis sikat gigi yang digunakan. Sikat gigi untuk dewasa mempunyai sikat yang kasar yang  selain bisa menimbulkan sakit, juga bisa membuat luka. Gunakan sikat gigi untuk anak-anak yang lebih lembut dan juga lebih kecil sehingga lebih mudah untuk Anda mengangkat sel kulit mati di bibir. Setelah mengaplikasikan lip balm ke bibir, sikat bibir dengan sikat gigi untuk mengangkat sel kulit mati.

Lelang Mulai Rp. 20 ribu Exfoliating Body Scrub dari Agassi Day Spa

 

Gula

Bibir pecah-pecah? Aplikasikan lip balm lalu tepukkan gula pasir ke bibir Anda, kemudian pijat dengan jari. Memang agak berantakan saat mengerjakannya, tapi ini sangat efektif untuk menyingkirkan kulit kering di bibir.

Diskon 68% Paket Kelas Makeup dari Michelle Gie Makeup Art's

 

Concealer 2.0

Bila Anda mempunyai warna bibir alami yang sudah cukup tebal, menggunakan lipstik nude pasti akan menjadi tantangan yang cukup berat bagi Anda. Aplikasikan concealer ke seluruh area  bibir, blending dengan baik. Kini, Anda bisa mengaplikasikan lipstik nude favorit Anda.

Diskon 57% Paket Kursus Daily/Glamour/Bridal Make Up dari Celine Allesandro MUA

 

Gloss

Ingin membuat bibir terlihat penuh? Tambahkan lip balm ke area tengah bibir Anda. Sinar dari lip balm Anda akan menjadi highlighter yang membuat bibir Anda menjadi terlihat lebih tebal.

Diskon 40% Paket Make Up Cantik & Hair do/jilbab dari Gina Make Up Artist

 

Gigit Bibir

Kalau menggigit kuku adalah kebiasaan yang buruk, menggigit bibir justru punya manfaat yang bagus untuk mengeluarkan potensi lipstik Anda! Warna bibir Anda saat darah mengalir ke permukaan adalah warna bibir yang paling sempurna. Bila bibir terlihat sudah memerah, aplikasikan segera lipstik favorit Anda.

Lelang Make up Party Mulai Rp. 100 ribu dari Imelda Beauty

Previous Article
Hati-hati, Rumah Anda Berbahaya Untuk Kesehatan!
Hati-hati, Rumah Anda Berbahaya Untuk Kesehatan!

Seharusnya, rumah adalah sebuah tempat yang memberikan kebahagiaan lahir dan batin bagi pemiliknya. Namun t...

Next Article
Tetap Turun Berat Badan Meski Sibuk
Tetap Turun Berat Badan Meski Sibuk

Ada lho cara untuk menurunkan berat badan meski Anda sibuk. Caranya, dengan melakukan hal yang tepat dengan...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More