7 Makanan Wajib Konsumsi Untuk Mencegah Flu

December 8, 2015 Fani Rachmita

Musim pancaroba seperti ini, dengan cuaca yang naik turun bisa menyebabkan Anda dengan sistem imun yang lemah gampang terkena flu. Selain tetap rajin olahraga dan banyak-banyak mengkonsumsi vitamin, beberapa bahan makanan di bawah ini, menurut ahli nutrisi Lisa Yarah, harus ada di dalam kulkas dan dapur Anda sepanjang musim ini. (sumber: ELLE)

 

Paprika 

Vitamin C sangat penting untuk meningkatkan sistem imun. Tahukah Anda paprika ternyata mempunyai kandungan vitamin C dua kali lebih banyak dari buah sitrus seperti lemon dan jeruk?? Kombinasikan sayuran dan buah yang menyediakan lebih dari 200 mg Vitamin C dalam daily meal Anda untuk meningkatkan imunitas tubuh. 

rekomendasi makanan mengandung paprika 

 

Yoghurt 

Banyak yogurt mengandung probiotik yang dapat membantu tubuh melawan kontaminasi dan membuat proses penyembuhan dari infeksi pada tubuh lebih cepat. Probiotik yang ditemukan di yogurt adalah bakteri sehat yang membantu pencernaan. Dan karena 60% dari garis imun kita melewati usus, membuat usus Anda sehat adalah pertahanan yang terbaik. 

rekomendasi makanan mengandung yoghurt 

 

Green Tea 

Tidak hanya berfungsi untuk membantu mengurangi berat badan dan juga mengandung anti-oksidan yang tinggi, dalam sebuah jurnal yang dirilis National Center for Biotechnology Information, green tea ditemukan dapat melindungi tubuh dari oksidan dan radikal yang dapat berbahaya bagi tubuh. 

rekomendasi tempat untuk menyesap teh

 

Sweet Potato 

Ganti mashed potato Anda dengan ubi. Sumber karbohidrat ini kayak akan anti-oksidan dan dapat meningkatkan fungsi sel. 

 

Bawang Putih

Bawang putih sudah terkenal sebagai bahan makanan yang dapat menambah rasa makanan lebih sedap. Bawang putih juga sudah terbukti dapat menolong melawan flu karena kandungannya yang terdiri dari kalsium, potasium dan senyawa sulfur yang dapat menyingkirkan bakteri. 

rekomendasi makanan mengandung bawang putih

 

Salmon 

Salmon adalah superfood yang mengandung nutrisi penting seperti asam lemak omega 4 yang sangat penting untuk mengaktifkan T-Sel. Semakin tinggi T-Sel Anda, semakin bagus daya tahan tubuh Anda. 

rekomendasi makanan mengandung salmon

 

Tiram

Oyster atau tiram tidak hanya terkenal sebagai aphrodisiac (makanan yang dapat menstimulasi sex desire) namun juga dapat menjadi sumber makanan yang dapat mencegah flu. Tiram mengandung vitamin C, vitamin E dan juga anti-oksidan yang dapat membuat sel-sel Anda menjadi lebih sehat. 

 

Previous Article
Olahraga dan Pengaruhnya Untuk Otak Bahkan Mata!
Olahraga dan Pengaruhnya Untuk Otak Bahkan Mata!

Sudah rahasia umum kalau berdasarkan banyak penelitian, olahraga ternyata memang mampu meningkatkan kapabil...

Next Article
Agar Tetap Jatuh Cinta Saat Menyiapkan Pernikahan
Agar Tetap Jatuh Cinta Saat Menyiapkan Pernikahan

Banyaknya hal yang harus dipersiapkan dan tekanan dari sekeliling membuat tensi naik!

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More