7 Rutinitas Kecantikan Sebelum Tidur

September 9, 2015 Fani Rachmita

Setelah bekerja sepanjang hari, Anda pasti memerlukan waktu untuk me-release stres Anda dan bersantai. Menyesap minuman favorit sambil menonton acara teve kesukaan terkadang tidak cukup. Anda membutuhkan relax time yang berbeda untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal bagi tubuh Anda. Berikut beberapa ritual kecantikan sebelum tidur yang dapat membuat tubuh dan jiwa Anda lebih segar keesokan harinya. (sumber: Daily Make Over) 

 

Aromatherapy

Dengan pencahayaan kamar yang dibuat temaram, nyalakan aromatherapy dengan wangi favorit Anda. Ada berbagai bentuk aromatherapy yang bisa Anda gunakan, dari yang berbentuk lilin, diffuser hingga oil roll-on. Tutup mata Anda, tarik napas perlahan dan rasakan semua ketegangan di tubuh perlahan-lahan menghilang. 

 

Mandi Mewah

Manjakan diri Anda dengan berendam di dalam tub. Gunakan berbagai jenis produk untuk membuat waktu mandi Anda lebih menyenangkan. Bath bombs, essential oil, bubbles atau garam mandi, pilih yang sesuai selera Anda. Bath bombs dan bubbles akan membuat Anda lebih betah berendam. Garam mandi dapat melemaskan otot-otot kaku Anda dan essentials oil dengan wangi yang relaxing akan membuat kulit Anda menjadi harum dan lebih lembab setelah mandi. 

 

Double Masker 

Mengaplikasikan dua masker atau lebih sekaligus, jadi teknik bersantai yang efisien dan effortless. Gunakan masker muka Anda sekaligus masker rambut. Saat tidur, masker akan bekerja di dua bagian tubuh tanpa Anda sadari! 

 

Pelembab Berkualitas Tinggi

Setelah mandi mewah Anda, pastikan untuk mengaplikasikan pelembab pada tubuh. Gunakan pelembab Anda yang paling mahal untuk momen spesial ini. Membeli pelembab mahal tidak ada ruginya lho, selain bahan kandungannya yang membuat kulit lebih lembut, wanginya juga akan memanjakan kulit Anda. 

 

Gerakan Yoga yang Ringan

Gerakan-gerakan yoga yang sederhana sebelum tidur akan membantu tubuh Anda lebih relaks. Bahkan Anda bisa melakukannya di atas tempat tidur. 

 

Sarung Bantal Sutera 

Mungkin mulai sekarang Anda harus menimbang-nimbang untuk membeli sarung bantal berbahan sutera. Tidur dengan sarung bantal sutera akan membuat rambut Anda bebas kusut! Kulit pun menjadi lebih lembut, tidak ada lagi garis bekas bantal yang menempel ketika Anda bangun pagi, atau sarung bantal yang berpotensi membuat kulit Anda terkena iritasi. 

 

Pakaian Dalam Sutera 

Well, mengenakan pakaian dalam yang tepat dan nyaman juga akan membantu tubuh Anda lebih relaks. Pakaian dalam berbahan sutera akan membuat Anda tetap adem di udara malam yang panas dan tidak membuat lecet pada kulit karena bahannya yang halus ramah kulit. 

 

Temukan berbagai informasi kecantikan dan kesehatan lainnya

 

 

 

Previous Article
"Sampah" di Kemasan Make Up ini Ada Fungsinya
"Sampah" di Kemasan Make Up ini Ada Fungsinya

Hal-hal yang Anda kira adalah sampah di dalam make up ternyata mempunyai fungsi-fungsi yang tidak pernah te...

Next Article
6 Style Rambut Menggunakan Jepit Sederhana
6 Style Rambut Menggunakan Jepit Sederhana

Dengan jepit rambut sederhana ini, Anda bisa menata rambut Anda dengan berbagai gaya.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More