7 Trik Beauty Jadul Yang Simple dan Hemat

December 21, 2015 Fani Rachmita

Zaman dulu, produk kecantikan tidak banyak seperti sekarang. Dengan segala "keterbatasan", wanita zaman dulu masih dapat membuat diri sendiri cantik dengan trik-trik kecantikan. Tertarik mencoba beauty tricks zaman dulu? Yang selain simple dan mudah, juga hemat! Karena biasanya menggunakan produk-produk yang tersedia di rumah. (sumber: beautylish)

 

1. Memperbaharui Eyeliner 

Pengguna pencil eyeliner? Ujung pensil eyeliner terkadang kurang halus ketika diaplikasikan ke mata. Trik legendaris untuk membuat pencil eyeliner kembali halus adalah dengan cara membakar ujungnya menggunakan lighter (pemantik api). Setelah ujung pensil dipanaskan, diamkan beberapa saat hingga dingin, dan aplikasikan ke mata. Dijamin pensil akan menjadi lebih halus dibanding sebelumnya. 

Diskon Sulam Eyeliner Hingga 50% dari HY Studio Sulam

 

2. Menutup Pori-pori 

Wajah terlihat letih? Basuh wajah dengan air es. Air yang dingin dapat mengencangkan kulit dan pori-pori dengan mennyempitkan pembuluh darah. Isi baskom dengan air dingin dan es baru, dan rendam wajah ke dalam air. Tahan selama 8 - 10 detik. Anda juga bisa mengaplikasikan teknik ini juga pada kuku yang sudah dilapisi pewarna kuku. Rendam kuku Anda untuk membuat cat kuku kering lebih cepat. 

Diskon 55%  Mengecilkan Pori-Pori dengan Photo Facial Skin Rejuvenation dari Etvouse

 

3. Menghilangkan Mata Bengkak 

Terlalu lama duduk di depan komputer dapat menyebabkan mata Anda menjadi bengkak. Seduh 2 kantong teh di air panas selama 3 menit lalu taruh kantung teh di dalam kulkas hingga dingin. Letakkan 2 kantung teh tersebut di mata, rileks-kan tubuh dan mata selama 10 menit. Setelahnya, mata akan kembali segar dan bengkak pun berkurang. 

Detox Kulit Wajah Anda dengan Ikut Lelang Mulai dari Rp. 10 ribu dari Aestique Clinic

 

4. Menyembuhkan Jerawat

Campurkan cuka apel dan air dengan perbandingan 1:4. Aplikasikan campuran ini setelah Anda membersihkan wajah, Dipercaya, cuka apel dapat bekerja sebagai toner sekaligus menolong menyembuhkan jerawat

Hilangkan Jerawat dengan Paket Facial di La Vie Beaute Clinique & Spa. Diskon Hingga 84%!

 

5. Mencerahkan Warna Rambut 

Peras lemon hingga mendapat sari jus-nya. Campur dengan 1/3 mangkuk air di spray bottle. Semprot rambut, dan kemudian diamkan di bawah sinar matahari selama 45 menit. Bilas sampai bersih. Lemon juice mengandung asam sitrus yang dapat membantu membuka kutikel rambut dan kemudian dicampur dengan sinar UV, niscaya rambut Anda akan mendapat highlight alami. 

Warnai Rambut Anda di Ichsan Salon dengan Diskon Hingga 33% 

 

6. Melembabkan Kulit

Membeli alpukat sekarang tidak hanya untuk dikonsumsi, Anda juga bisa menggunakannya untuk kulit! Alpukat dengan lemak monounsaturated dan anti-oksidan-nya dapat membuat kulit menjadi lebih lembab dan membantu mengurangi kulit merah dan iritasi. Selain itu, alpukat juga dapat menjaga kelembutan dan kekenyalan kulit. Hancurkan alpukat dan kemudian aplikasikan ke kulit seperti masker. Biarakan semalam 20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Setelahnya, Anda bisa merasakan betapa lembutnya kulit. 

Meremajakan Kulit dengan Diskon 60% di Aestique Clinic

 

7. Menghaluskan Rambut 

Rambut terlihat kering dan tidak jatuh dengan indah? Olive oil yang ada di rak dapur Anda bisa digunakan lho. Tidak hanya sehat bila dicampur bahan makanan, olive oil juga bisa menjadi pelembab yang bagus untuk rambut. Kandungan asam lemaknya dapat melapisi helai rambut yang akan membuat rambut Anda lebih sehat dan terlindungi dari bahaya rambut. Panaskan setengah mangkuk olive oil di microwave selama 10 detik hingga hangat (bukan panas). Aplikasikan ke rambut dan diamkan selama 20 menit. Setelahnya. keramas seperti biasa (Anda mungkin memerlukan lebih dari 1 kali keramas agar sisa olive oil hilang sepenuhnya). Setelah proses, Anda akan dapat langsung merasakan hasilnya. 

Creambath Dengan Diskon 40% di CU Skin!

 

 

 

Previous Article
5 Tips Anti-Hangover Setelah Pesta Akhir Tahun
5 Tips Anti-Hangover Setelah Pesta Akhir Tahun

Berikut ini 5 hal yang bisa Anda praktekan sebelum dan sesudah pesta untuk meminimalisir efek hangover Anda...

Next Article
 5 Beauty Look Adele Yang Ikonik Untuk Menjadi Inspirasi Anda
5 Beauty Look Adele Yang Ikonik Untuk Menjadi Inspirasi Anda

Si pelantun lagu "Hello" ini memang tidak memenuhi "standar cantik" penyanyi internasional pada umumnya. Na...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More