8 Cara Praktis Hindari Berat Badan Bertambah Saat Pesta

December 15, 2015 Fani Rachmita

Pesta selalu identik dengan banyak makanan dan minuman enak yang sulit untuk ditolak. Apalagi dengan event Natal dan Tahun Baru yang semakin mendekat, Anda tentunya tak hanya mendapat 1 undangan pesta Tahun Baru kan?  (berbagai sumber)

Beberapa pesta Tahun Baru bisa dengan suksesnya membuat berat badan Anda bertambah. Eits, jangan stress dulu, Anda masih bisa menikmati pesta tanpa harus khawatir kalau tahu triknya. 

1. Jangan pernah pergi ke pesta dengan perut kosong! Selalu isi perut Anda dengan makanan yang ringan seperti salad untuk mengisi perut. Kalau Anda datang ke pesta dengan perut kosong, nantinya di pesta, Anda malah akan kalap melahap semua makanan enak yang tersedia. 

2. Selingi minuman alkohol Anda dengan air putih. 

3. Hindari campuran cocktail Anda dengan minuman yang mengandung kadar gula atau kalori yang tinggi seperti campuran jus. Pilih cocktail dengan campuran soda water. 

4. Pilih makanan yang mengandung sayur dan lean protein sebagai makanan pembuka sebelum Anda menjelajahi meja makanan lain. Dua kombinasi bahan ini akan membuat perut terasa kenyang, sehingga saat Anda hendak mengambil makan berikutnya, Anda akan berpikir dua kali. 

5. Gunakan piring kecil saat Anda mengambil makanan. Ambil beberapa variasi menu sekaligus di dalam piring. Jadi Anda tidak menambah banyak kalori. 

6. Banyak bergerak. Seperti bergerak menjauhi meja makanan, bersosialisasi dengan teman-teman di pesta, dan berdansa! Tidak ada hal lain yang bisa membakar kalori lebih cepat dibanding berdansa. 

7. Sharing is caring! Ada dessert menggiurkan yang sangat Anda inginkan tersaji di atas meja???? Santap berdua dengan teman Anda!

8. Terlanjur menyantap semua makanan saat pesta? Sampai di rumah, segera minum segelas besar air dingin.  Esok harinya, setelah hungover Anda reda, segera pergi ke gym atau jalan-jalan di sekitar rumah. Menyesap ginger tea juga bisa menenangkan perut dan membantu pencernaan Anda. 

 

Belum punya rencana Tahun Baru? Paket New Year's Eve 2016 Dinner di Serai Restaurant by Puspamaya Hotel untuk 2 Orang ini bisa jadi jawaban Anda 

 


 
 

Previous Article
6 Kesalahan Umum Yang Pria Lakukan Pada Rambutnya dan Bagaimana Memperbaikinya
6 Kesalahan Umum Yang Pria Lakukan Pada Rambutnya dan Bagaimana Memperbaikinya

Memangnya, seberapa susah sih merawat rambut untuk pria? Potongan rambut yang pendek yang umumnya dimiliki ...

Next Article
Dapatkan Kaki Ramping Dengan 3 Cara Ini
Dapatkan Kaki Ramping Dengan 3 Cara Ini

Kaki ramping ternyata tak hanya bawaan lahir. Anda juga bisa membentuknya dan membuatnya menjadi terlihat i...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More