9 Cara Pintar Atasi Bibir Pecah-Pecah

March 24, 2016 Fani Rachmita

Bibir kering dan pecah-pecah adalah hal yang biasa terjadi di musim pancaroba seperti di Indonesia. Faktor kehilangan kelembaban menjadi penyebab utama  bibir menjadi kering dan pecah-pecah.   (sumber: Daily Make Over)

Karenanya, lip balm sudah wajib ada di tas Anda kemanapun Anda pergi. Bibir yang tidak pecah-pecah saja tidak cukup, setiap dari Anda pasti ingin bibir yang selalu lembut dan kenyal serta berwarna cerah. Nah, berikut ada 9 trik untuk membuat bibir Anda tetap indah dan sehat. 

 

1. Sebelum mencuci wajah, aplikasikan lip balm ke bibir.  Pembersih wajah Anda punya potensi membuat bibir menjadi kering karena kandungan asam salisil dan benzoul peroxide yang mengganggu keseimbangan pH dan menyebabkan bibir menjadi pecah-pecah.

Voucher Rp. 100.000 Sulam Bibir dari Korean Sulam Alis 

 

2. Terlanjur pecah-pecah? Iris tipis timun dan tinggalkan di atas bibir selama 5 menit. Selagi  bibir mendapat "masker", Anda bisa melakukan kegiatan lain seperti nonton tv atau baca buku. Timun dapat membuat bibir kembali lembab dan terasa kenyal. 

 

3. Hentikan kebiasaan menjilat bibir Anda. Menjilat bibir tidak akan membuat bibir menjadi lembab namun malah akan membuatnya semakin kering. Ludah Anda mengandung asam yang dapat menghancurkan makanan, sekaligus membuat bibir menjadi iritasi. Menjilat bibir juga akan menyingkirkan minyak alami yang dikandung bibir. 

Exfoliating Body Scrub dari Agassi Day Spa Mulai dari Rp. 10.000! 

 

4. Percaya atau tidak, bernapaslah melalui hidung. Terbiasa bernapas dengan mulut akan membuat bibir menjadi sangat kering. 

 

5. Bibir mengelupas? Jangan tergoda untuk mengeleteknya. Lembutkan bibir Anda dengan lip balm kemudian exfoliate bibir dengan lembut. 

Diskon 50% Paket Perawatan Sulam Wajah dari Fem's Studio

 

6. Gunakan sunscreen untuk melindungi bibir agar tidak terbakar dan terkelupas. Sudah telanjur mengelupas? Skip SPF, karena akan mengiritasi kulit yang sudah sensitif. 

 

7. Mengaplikasikan lipstik matte akan membuat bibir akan semakin terlihat kering. Cari lipstik yang mengandung pelembab seperti vitamin E, macadamia oil dan shea butter. Atau, sebelum mengaplikasikan lipstik matte, aplikasikan dulu pelembab bibir. 

Voucher Complementary Biodroga German Facial dari H Clinic

 

8. Gunakan pasta gigi yang tidak mengandung rasa sintesis karena akan menimbulkan reaksi alergi dan membuat bibir terkelupas. 

 

9. Bila bibir sedang terkelupas, hindari dulu meminum jus jeruk, menyantap jeruk atau buah-buahan citrus karena akan membuat bibir semakin kering. 

Diskon 46% Paket Perawatan Thermage Face dengan Colagen / Placenta dari Etvouse

 

Previous Article
Amankah Berhubungan Cinta Saat Menstruasi?
Amankah Berhubungan Cinta Saat Menstruasi?

Next Article
Ada Alasan Sehat Untuk Makan Kentang Goreng
Ada Alasan Sehat Untuk Makan Kentang Goreng

Kabar gembira bagi si penggila kentang goreng. Menurut sebuah studi, kentang goreng ternyata tidak seburuk ...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More