Agar Semangat dan Sukses Ngantor, Jangan Abaikan 4 Warna Pakaian Berikut!

September 13, 2018 Chatarina Komala

Ada banyak faktor penentu kesuksesan karier. Percaya atau tidak, salah satunya ditentukan oleh warna pakaian.

Warna punya kontribusi yang besar dalam hidup seseorang. Baik itu dalam hal kesehatan, kenyamanan, suasana hati, hingga kesuksesan karier. Cara mendapatkan fungsinya pun beragam. Bisa dengan memberikan nuansa warna di kamar, kantor, furnitur, hingga menggunakannya dalam bentuk riasan wajah atau pakaian kerja.

Nah, mengingat pentingnya pakaian dalam menunjang penampilan seseorang, rupanya warna-warna tertentu yang bisa membantu Anda meraih kesuksesan. Apa sajakah?

 

1. Hitam

Ilustrasi: www.dhgate.com

Ada banyak alasan mengapa perempuan menyukai warna ini. Kesan elegan, misterius, sekaligus profesional membuat hampir semua orang punya baju hitam dalam lemarinya. Adapun selain mampu menyamarkan volume tubuh, menggunakan pakaian warna hitam saat wawancara kerja bisa membuat Anda lebih percaya diri. Adapun dari segi si pewawancara kerja, perempuan yang berpakaian hitam tampak lebih kompeten dan powerful ketimbang yang menggunakan busana warna terang.

 

2. Biru

Ilustrasi: www.boshiapparel.en.made-in-china.com

Pengin tampak profesional dan membawa pengaruh positif bagi rekan kerja lainnya? Gunakan warna biru!

Adapun warna biru kerap diasosiasikan dengan rasa nyaman, tenang, dan lembut.  Itu sebabnya, menggunakan warna biru saat ke kantor bisa membawa efek yang sama bagi rekan keja Anda. Dari segi profesionalitas, warna biru juga mampu memberikan kesan bahwa Anda kompetitif, cerdas, penuh percaya diri, dan efisien.

 

3. Merah  

Ilustrasi: www.dhgate.com

Buat perempuan, warna merah kerap diasosiasikan dengan gairah dan sensualitas. Namun, di dunia kerja, menggunakan pakaian warna merah bisa bikin Anda tampak lebih percaya diri dan jadi pusat perhatian. Adapun sejumlah penelitian mengungkap, mereka yang menggunakan warna merah cenderung sering dilihat pria ketimbang baju warna lainnya. Bahkan, seorang pramusaji yang menggunakan warna merah cenderung lebih sering menerima tips ketimbang yang tidak. Hal yang sama berlaku, untuk aplikasi lipstik berwarna merah.

 

4. Merah Muda

Ilustrasi: www.riwka.com

Alih-alih terkesan terlalu manis dan kekanak-kanakan, pakaian warna merah muda justru membuat Anda terlihat mandiri. Di sisi lain, merah muda juga mampu memberikan kesan lembut dan telaten.

Previous Article
4 Kelebihan Micellar Water yang Harus Anda Ketahui!
4 Kelebihan Micellar Water yang Harus Anda Ketahui!

Tahu tentang produk bernama micellar water? Nah, selain sebagai pembersih wajah, produk ini juga punya bera...

Next Article
Sebelum Mencobanya, Pertimbangkan Pro dan Kontra Operasi Plastik
Sebelum Mencobanya, Pertimbangkan Pro dan Kontra Operasi Plastik

Pertimbangkan baik-baik hal berikut sebelum mencoba operasi plastik.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More