Alis Tampak Tidak Berbentuk dan Asimetris? Ini Dia Kesalahan yang Mungkin Sering Anda Lakukan!

June 12, 2018 Chatarina Komala

Katanya, membuat alis adalah satu skill yang harus diasah setiap hari. Tidak heran, semakin sering, semakin mahir dan cepat pula perempuan membentuk alisnya. Namun, rupanya ada, lho, kesalahan yang sering kita lakukan saat membentuk alis. Apa saja?

Katanya, membuat alis merupakan salah satu skill perempuan yang harus diasah setiap hari. Semakin sering membuat, tentu saja hasilnya akan semakin bagus dan simetris. Di zaman sekarang, alis sendiri merupakan satu fitur wajah yang mampu mempercantik tampilan. Tidak heran, jika pensil alis menjadi salah satu “senjata” wajib perempuan setiap akan ke luar rumah.

Sayangnya, bagi seorang pemula--membentuk alis bukanlah perkara mudah. Ada saja kesalahan-kesalahan yang dilakukan sehingga bentuk alis justru tidak sesuai harapan. Lantas, apa saja kesalahan yang sering kita lakukan?

 

1. Tidak Mengenali Bentuk Alis

Ilustrasi: www.benefitcosmetics.com

Harus diingat, tidak semua bentuk alis cocok bagi Anda. Itu sebabnya, sebelum menggambar alis, penting bagi Anda untuk mengetahui bentuk dan model apa yang cocok bagi wajah Anda. Apakah bentuk alis datar, meruncing ke atas, atau justru melengkung?

Nah, ketika membentuk alis, pastikan juga Anda menggoreskan garis dengan jelas. Jangan sampai ada banyak rambut alis yang tersisa di luar garis. Untuk menyiasatinya, Anda bisa mengaplikasikan sedikit foundation untuk menyamarkan rambut sisa.

 

2. Salah Memilih Produk Pensil dan Warna

Ilustrasi: Youtube

Ada beragam warna pensil alis. Mulai dari abu-abu, cokelat terang ke gelap, hingga hitam. Nah, untuk mendapatkan bentuk alis yang cantik, Anda tentu harus cermat memilih produk dan warna pensil alis.

Sebenarnya, salah satu kesalahan bagi para pemula adalah mengira, bahwa warna yang baik adalah warna yang sesuai dengan rambut. Padahal, untuk mendapatkan warna alis yang alami dan cantik, Anda perlu warna setingkat lebih terang dari warna rambut. Tujuannya, untuk mempermudah Anda mengisi area yang kosong dan mendapatkan tampilan yang lebih natural.

 

3. Produk Kurang Membaur

Ilustrasi: www.showbizsosyal.com

Untuk mendapatkan tampilan yang cantik dan seimbang, pensil alis memang tidak bekerja sendirian. Ada pula peran foundation, blush, eyebrow, bahkan brow powder, gel, dan pomade yang harus Anda padupadankan dengan baik. Belum termasuk membuat gradasi warna alis. Tekniknya memang gampang-gampang susah. Namun, jika sudah lebih banyak praktik, cara membaurkannya akan jauh lebih mudah dan menyenangkan, kok.

 

4. Bergerak Sesuai Tren

Ilustrasi: www.media.glamour.com

Dalam dunia kecantikan, selalu mengikuti tren adalah hal yang baik. Namun, dalam hal bentuk alis--harus diingat, tidak semua bentuk sesuai dengan proporsi wajah Anda. Sesekali mengikutinya, memang perlu untuk memperbarui informasi dan mengasah kemampuan. Namun, jangan jadikan sebagai riasan harian, ya. Jauh lebih baik Anda mencari bentuk yang sesuai, lalu gunakan setiap hari untuk mendukung penampilan.

 

Previous Article
Tampil Stylish dengan 30 Pakaian, Yuk, Coba Konsep Capsule Wardrobe!
Tampil Stylish dengan 30 Pakaian, Yuk, Coba Konsep Capsule Wardrobe!

Kata siapa tampil stylish harus mengeluarkan banyak dana? Dengan konsep capsule wardrobe, Anda bahkan bisa ...

Next Article
Rahasia Kecantikan Perempuan Prancis: Lipstik Warna Merah dan Rasberi
Rahasia Kecantikan Perempuan Prancis: Lipstik Warna Merah dan Rasberi

Perempuan-perempuan di kota mode dunia ini memiliki satu kunci tren kecantikan di negaranya sendiri: lipsti...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More