Apa itu PRP?

July 10, 2015 Josefine Yaputri

Sumber: http://aesthetics-house.com/

Apakah kamu ingin kulitmu tampak lebih muah lda, serta bebas flek dan jerawat? Kini ada terapi PRP atau Platelet Rich Plasma, terapi yang menggunakan plasma darah yang kaya akan platelet, serta mengandung berbagai macam faktor pertumbuhan atau growth factor dan sitokin. Terapi PRP merupakan terapi yang aman karena menggunakan darah pasien sebagai bahan untuk terapi. 

Bagaimana proses terapinya?

Mungkin kedengarannya sedikit menyeramkan karena meggunakan darah, tapi terapi PRP ini benar-benar aman, apalagi darah yang digunakan adalah darah dari pasiennya sendiri (autologous donor) sehingga tingkat kecocokan atau compatibility-nya tinggi. Sebelum terapi dilakukan, darah pasien akan diambil terlebih dahulu sebanyak 30 hingga 60 ml, tergantung kebutuhan. Sesudahnya, darah pasien akan dimasukkan ke dalam tabung untuk disentrifugasi, sehingga platelet akan terpisah dari komponen darah yang lain. Dari platelet yang sudah dipisahkan itulah, PRP berasal. Saat terapi PRP dilakukan, PRP akan disuntikkan ke bagian wajah pasien.

Apa manfaat PRP?

Secara garis besar, PRP bermanfaat untuk kecantikan. Faktor pertumbuhan yang ada di dalam platelet bermanfaat untuk meningkatkan pertumbuhan kulit, membuat jaringan kolagen menjadi semakin elastis, dan merangsang proses regenerasi sel. Dengan demikian, kerutan di daerah wajah dan luka bekas jerawat bisa hilang. Tidak hanya itu, lingkaran hitam di sekitar mata dan flek hitam di wajah juga bisa hilang berkat PRP. Dan jika kamu ingin memperbaiki garis senyummu, kamu bisa melakukannya dengan PRP. Tertarik?

Kamu tinggal di Jakarta Selatan dan ingin mencoba PRP?

Kamu tinggal di Jakarta Timur dan ingin mencoba PRP?

Previous Article
5 Cara Mengatasi Bau Mulut
5 Cara Mengatasi Bau Mulut

Supaya kamu tidak ragu-ragu lagi untuk membuka mulut.

Next Article
5 Jenis Wax yang Patut Kamu Ketahui
5 Jenis Wax yang Patut Kamu Ketahui

Jenis-jenis wax daerah kewanitaan yang patut kamu ketahui.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More