Bagaimana Kota Mempengaruhi Kulit Anda

March 23, 2016 Fani Rachmita

Setiap kota mempunyai karakteristik cuaca. Dataran tinggi mempunyai suhu yang rendah dan cuaca yang sejuk, kebalikannya mereka yang berada di dataran rendah, suhu tinggi dan cuaca yang panas. Walhasil karakter kulit setiap orang pun berbeda-beda. Mereka yang tinggal di dataran tinggi mempunyai kulit yang lebih pucat sedangkan di dataran rendah dengan kulit yang lebih gelap. (sumber: Harper's Bazaar)
 

Tak cukup sampai di situ, ternyata pengaruh cuaca, suhu dan juga kualitas udara di mana Anda tinggal bisa juga mempengaruhi usia kulit Anda! Terutama bagi Anda yang tinggal di kota besar. Level polusi di kota metropolitan mencapai indeks 1000, yang adalah 50 kali lebih tinggi dari ambang batas polusi yang dirilis oleh WHO. Polusi ini menyebabkan kulit menjadi kering dan munculnya bintik hitam. Kedua efek ini akan mempercepat penuaan pada kulit.

Tinggal di kota besar, Anda akan dihadapkan dengan berbagai macam bentuk dan ukuran partikel. Terpapar polusi dari proses konstruksi di jalan, akan menyebabkan kotoran menempel di dahi, hidung dan pipi. Kotoran yang paling kecil akan menjadi penyumbat di pori-pori kulit yang biasanya berasal dari kendaraan. Bukan dari asap knalpot namun dari kotoran yang dihasilkan dari tubrukan aspal dan ban mobil di jalan yang menghasilkan kotoran dalam bentuk logam berat dengan ukuran yang sangat kecil. Kotoran ini bila menempel pada kulit akan meningkatkan produksi racun dan membuat reaksi oksidasi. Ketika oksidasi terjadi dan kulit terkena radikal bebas, produksi kolagen akan melambat dan kulit kehilangan elastisitasnya sekaligus kehilangan kemampuan untuk menahan air dan melawan penuaan.

Anda bisa melihat perbedaan kulit setelah 5 tahun tinggal di kota besar. Karenanya dianjurkan bagi Anda untuk selalu mengenakan UV protection. Selain itu, Anda juga harus menggunakan produk yang dapat mengembalikan kemampuan kulit untuk meregenerasi dan mengeliminasi racun dan juga mem-blok masuknya partikel-partikel kotoran dengan melindungi lapisan luar kulit. Makeup primer dan foundation dapat memberi perlindungan untuk kulit.

 

Dapatkan semua penawaran spesial untuk kulit Anda di Grivy

 

 

Previous Article
Ada Alasan Sehat Untuk Makan Kentang Goreng
Ada Alasan Sehat Untuk Makan Kentang Goreng

Kabar gembira bagi si penggila kentang goreng. Menurut sebuah studi, kentang goreng ternyata tidak seburuk ...

Next Article
15 Tempat Menikmati Aromatherapy Massage Terbaik di Seminyak
15 Tempat Menikmati Aromatherapy Massage Terbaik di Seminyak

Selagi liburan di Bali, manjakan diri Anda dengan perawatan berbasis aromaterapi.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More