Belanja Make Up di Masa Depan

August 21, 2015 Fani Rachmita

Tokyo lagi, Tokyo lagi. Tokyo memang sedang menjadi pusat dunia, termasuk pusat kecantikan. Traditional beauty hingga hi-tech beauty semua bisa Anda temui di sini. Termasuk cara untuk berbelanja make up di masa depan. Bukan, bukan online shop. Melainkan sebuah teknologi yang memudahkan turis di Jepang, yang ternyata kebanyakan adalah beauty enthusiast, untuk berbelanja kosmetik di sana. (sumber: Creativity Online)

 

Kabarnya, ada sekitar 10 juta turis yang mengunjungi Tokyo, Jepang setiap tahunnya. Dan 3 hal teratas yang dibeli para turis ini ketika berkunjung ke sana adalah, kosmetik! Masalah muncul ketika bahasa menjadi halangan bagi para turis berkomunikasi tentang produk yang diinginkan dengan para shopkeeper .  Alih-alih melatih sumber daya manusia mereka untuk dapat berbicara atau berkomunikasi multi language, sebuah toko kosmetik Jepang terbesar, Ainz&Tulpe menciptakan sebuah layar interaktif di depan toko mereka.

 

Tak tanggung-tanggung, layar interaktif yang berupa layar touchscreen raksasa ini dipasang di depan dinding toko dengan video yang menayangkan beberapa wajah wanita dengan tampilan make up yang berbeda. Lewat layar ini, customer dapat memilih tampilan make up kesukaan mereka, dan dengan bantuan sistem pengenalan wajah.

 

Mereka akan menerima kupon dan tips cara menggunakannya dalam bahasa ibu si customer. Sensor yang ada di sistem pengenalan wajah dapat mendeteksi apakah orang tersebut berbahasa Inggris, Spanyol, Portugis dan sebagainya, hanya dari scan instan pada wajah. 

 

Dengan kupon ini, customer selain mendapat diskon juga bisa mendapat tampilan seperti di layar hanya dalam waktu 3 menit!

 

Ingin belanja  dengan potongan harga menarik tanpa harus ke Jepang?

 

 

Previous Article
5 Inspirasi Kepang Untuk si Rambut Pendek
5 Inspirasi Kepang Untuk si Rambut Pendek

Tren kepang tahun ini, bukan hanya milik si rambut panjang. Yang memiliki rambut pendek juga bisa lho menge...

Next Article
Sikap yang Harus Dihindari Saat Berada di Salon Kuku
Sikap yang Harus Dihindari Saat Berada di Salon Kuku

Berencana untuk pergi ke nail salon akhir pekan ini? Sekedar manicure pedicure atau bahkan ingin menghias k...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More