Benarkah Menikah Bikin Perempuan Lebih Bahagia?

September 2, 2018 Chatarina Komala

Ilustrasi: www.francobritishdefence.org

Perbincangan mengenai perempuan dan pernikahan memang tidak ada habisnya. Di masyarakat, ada kelompok yang menjadikan pernikahan sebagai salah satu standar “keutuhan” seorang perempuan; sementara di sisi lain, ada pula kelompok yang tidak mempermasalahkan perempuan menikah atau tidak, selama ia bahagia.

Pertanyaan muncul, benarkah pernikahan selalu berkontribusi terhadap kebahagiaan seorang perempuan? Apakah sulit sekali bagi perempuan untuk bahagia selama belum menikah?

 

Perihal Memilih Pasangan

Ilustrasi:  www.livesmartly.co

Ketika menikah, seseorang memiliki pasangan yang saling berkomitmen untuk hidup bersama. Suka maupun duka, seluruhnya harus dihadapi bersama-sama. Apalagi, jika sudah memiliki pasangan yang pengertian dan mengenal diri Anda apa adanya. Tentu saja, hal ini akan membuat Anda jadi begitu berharga, hidup terasa begitu mudah, dan lebih bahagia.

Bandingkan jika Anda seorang yang single, tidak punya pasangan, atau memiliki pasangan tetapi tidak terikat. Adapun sebuah studi yang dilakukan di Amerika Serikat menemukan, perempuan yang telah menikah atau memiliki pasangan cenderung lebih bahagia ketimbang yang single karena belum menikah atau bercerai. Selain itu, rasa bahagia yang dimiliki pasangan menikah juga berkontribusi terhadap kesehatan fisik yang lebih terjaga.

Pernikahan sendiri dipercaya mampu menurunkan risiko depresi, membuat Anda tampak awet muda, serta menurunkan risiko beragam penyakit serius akibat masalah pencernaan. Namun, seluruhnya tentu bergantung pada dengan siapa Anda menikah atau berpasangan. Jika ternyata diketahui Anda memiliki pasangan yang buruk atau hubungan “beracun”, tentu saja, menjadi single adalah keputusan terbaik untuk kebahagiaan diri sendiri.

Previous Article
Jangan Khawatir Punya Sepatu Hak Kebesaran, Supaya Tetap Nyaman, Atasi dengan Trik Berikut!
Jangan Khawatir Punya Sepatu Hak Kebesaran, Supaya Tetap Nyaman, Atasi dengan Trik Berikut!

Sepatu kebesaran memang tidak nyaman. Apalagi, kalau high heels. Ukuran pas saja, masih sering bikin lecet....

Next Article
3 Trik Pakai Eyeshadow Supaya Tidak Berantakan!
3 Trik Pakai Eyeshadow Supaya Tidak Berantakan!

Mengaplikasikan eyeshadow dengan rapi memang butuh jam terbang tinggi. Makin sering dilatih, makin rapi dan...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More