Cara Aman Merias Wajah Bagi Anda Pengguna Softlens

October 9, 2018 Chatarina Komala

Ilustrasi: www.cewekbanget.id

Meski sudah praktis, cara merias wajah ketika menggunakan softlens juga harus hati-hati. Jangan sampai, hal-hal yang Anda lakukan justru melukai mata.

Banyak perempuan menggunakan softlens demi tujuan kepraktisan. Selain itu, menggunakan lensa kontak juga membuat mata tampak lebih cantik. Sayangnya, masih banyak yang abai perihal aturan penggunaan dan perawatan lensa kontak, termasuk saat menggunakan riasan wajah.

Adapun efek penggunaan lensa kontak yang salah bisa berbahaya bagi kesehatan mata. Misalnya, risiko mata merah, gatal, hingga pandangan yang memburam. Nah, kalau tidak ingin risiko tersebut menimpa Anda, ada baiknya memperhatikan sejumlah aturan berikut.

 

1. Kebersihan yang Utama

Sebelum menggunakan lensa kontak, Anda wajib mencuci tangan. Fungsinya, tentu saja untuk mencegah masuknya bakteri penyebab iritasi. Selain itu, ingatlah untuk selalu menggunakan lensa kontak lebih dulu, sebelum mengaplikasikan makeup. Oh ya, hal yang sama juga berlaku saat membersihkan riasan. Tujuannya, untuk menghindari risiko partikel makeup masuk ke lensa dan merusak mata.

 

2. Jangan Pakai Produk dengan Kandungan Minyak

Hindari menggunakan produk berbahan minyak. Pasalnya, produk jenis ini berpotensi menyebar ke mata dan mengakibatkan iritasi. Sebagai gantinya, Anda bisa menggunakan produk berbahan dasar air.

 

3. Aplikasikan Eyeliner dan Maskara dengan Hati-hati

Jika sampai mengenai lensa kontak, pengaplikasian eyeliner dan maskara pada area mata bisa sangat berbahaya. Untuk itu, Anda harus berhati-hati terutama saat mengaplikasikannya di waterline.

 

Previous Article
Dipuji Lebih Cantik? Ucapkan Terima Kasih pada Hormon Berikut!
Dipuji Lebih Cantik? Ucapkan Terima Kasih pada Hormon Berikut!

Setidaknya, ada 4 hormon yang bisa bikin Anda tampak lebih cantik. Apa saja?

Next Article
Serupa Tapi Nggak Sama, Ini Foto “Gagal” Saat Belanja Baju di Online Shop!
Serupa Tapi Nggak Sama, Ini Foto “Gagal” Saat Belanja Baju di Online Shop!

Keberadaan online shop memang sangat membantu niat belanja yang terkendala jarak dan waktu. Namun, bagaiman...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More