Cara Mudah dan Istimewa Membungkus Kado Natal

December 21, 2017 Chatarina Komala

Bagi yang merayakan, Natal bisa jadi momentum paling ditunggu. Apalagi, untuk anak-anak. Selain cerita tentang Sinterklas yang membawa sekarung penuh hadiah; para orang tua juga tidak luput memainkan peran sebagai pemberi kado dalam kaus kaki besar.

Nah, agar semakin menarik, membungkus kado Natal juga ada seninya. Berikut adalah beberapa cara istimewa membungkus kado Natal yang bisa Anda lakukan dengan mudah dan murah.

 

Baca juga:

 

1. Selotip Bermotif

Ada banyak motif selotip cantik yang bisa Anda temukan di toko buku atau alat tulis. Nah, jenis selotip ini cocok banget dijadikan pemanis kertas kado satu warna. Cukup rekatkan selotif bermotif di salah satu sisi; atau jika perlu--gabungkan dengan selotif lain yang memiliki motif atau warna senada.

 

2. Kertas Daur Ulang

Kertas daur ulang bisa Anda gunakan untuk menciptakan tampilan kado Natal yang natural, namun tetap artistik. Sebagai pelengkap, manfaatkan juga beberapa helai dedaunan cantik yang disematkan dengan menggunakan tali kertas.

 

3. Ornamen Bekas

Punya ornamen Natal yang sudah tidak dipakai? Anda bisa menggunakannya sebagai aksesori pembungkus kado, kok. Cukup dengan membungkus kado dengan kerta satu warna, lalu sematkan ornamen di atasnya dengan seutas tali.

 

4. Corat-coret Sendiri

Alih-alih menggunakan kertas kado bermotif, Anda bisa, kok, menggambar motif hiasannya sendiri. Bisa berupa tulisan berisi ucapan selamat, kata-kata motivasi, hingga menggambarnya menyerupai kado yang diberikan Sinterklas dari Kutub Utara!

 

5. Foto Klasik

Anda memiliki beberapa foto klasik atau justru sekadar kartu pos bergambar klasik? Bisa, kok, dijadikan aksesori pelengkap kado Natal. Cukup sematkan di atas permukaan kado, lalu berikan untuk orang tua atau justru kakek-nenek. Kesan jadul-nya akan terasa banget!

 

Baca juga:

 

6. Karung

Material karung goni, bisa, lho, dijadikan alat pembungkus kado. Apalagi, jika kado Anda adalah buku. Nah, agar semakin lengkap, jangan lupa permanis dengan beberapa aksesori seperti renda, pita, label ucapan tangan, hingga beberapa helai daun.

 

 

 

 

Previous Article
Sudah Benarkah Anda Melafalkan Merek Fashion Berikut?
Sudah Benarkah Anda Melafalkan Merek Fashion Berikut?

Melihat rangkaian nama merek, sudah benarkah Anda membacanya?

Next Article
Benarkah Terlalu Banyak Olahraga Justru Bikin Gemuk?
Benarkah Terlalu Banyak Olahraga Justru Bikin Gemuk?

Alih-alih mengecilkan badan, terlalu banyak olahraga justru membuat Anda gemuk. Benarkah demikian?

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More