Cegah Iritasi Setelah Waxing dengan 4 Cara Berikut!

August 28, 2018 Chatarina Komala

Ilustrasi: www.delamerspa.club

Waxing kerap dipilih perempuan sebagai metode menghilangkan bulu dengan cepat. Apalagi, ketika melakukan waxing, bulu membandel pada tubuh juga tidak akan tumbuh sekurang-kurangnya dua hingga delapan minggu. Sayangnya, waxing tidak lepas dari sejumlah efek samping, seperti rasa nyeri, timbulnya ruam, hingga iritasi.

Nah, untuk meminimalkan sejumlah efek samping tersebut, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan. Apa sajakah?

 

1. Kompres dengan Es

Setelah melakukan waxing, segera kompres area yang sudah dicabut dengan es batu. Cara ini bertujuan untuk mengurangi bengkak sekaligus menutup pro-pori yang terbuka. Nah, cara lain, setelah mengompres dengan es batu, Anda juga bisa menggunakan gel aloe vera yang banyak dijual di pasaran. Selain membantu menenangkan dan meredakan efek kemerahan pada kulit, gel ini juga bisa membantu melembutkan area waxing.

 

2. Kurangi Kontak

Kendati merasakan perih atau gatal, hindari kontak dan sentuhan pada area waxing, ya. Apalagi, kalau Anda baru selesai waxing dan belum membersihkan tangan. Adapun hal ini hanya akan membawa dan menyebarkan bakteri ke dalam pori-pori kulit yang sedang terbuka.

 

3. Jangan Gunakan Deodoran

Sekitar 24 jam setelah waxing, segera hindari penggunaan deodoran atau lotion, ya. Pasalnya, kandungan bahan kimia yang mungkin terlalu keras, bisa saja memperburuk efek iritasi Anda.

 

4. Hindari Pakaian Ketat

Setelah waxing, umumnya kulit butuh ruang bernapas. Itu sebabnya, segera pakai baju yang longgar dan hindari pakaian ketat. Di sisi lain, hindari pula panas-panasan atau berada di luar rumah setelah waxing. Bagaimanapun, panas yang berkepanjangan dapat memperburuk ruam, kemerahan, maupun efek iritasi di kulit.

Previous Article
Kenali Diri Anda, Ini 5 Tanda Butuh Perlu Detoksifikasi!
Kenali Diri Anda, Ini 5 Tanda Butuh Perlu Detoksifikasi!

Hanya Anda yang mengenali kapasitas diri sendiri. Seusai libur dan aktivitas senang-senang, ini saatnya kem...

Next Article
Ketimbang Laki-laki, 5 Hal Ini Harus Siap Anda Bayar Lebih Mahal!
Ketimbang Laki-laki, 5 Hal Ini Harus Siap Anda Bayar Lebih Mahal!

Banyak pemilik jasa atau produk kerap menerapkan harga berbeda untuk konsumen laki-laki atau perempuan. Bah...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More