Deodoran Berbahaya?

August 14, 2015 Fani Rachmita

Deodoran adalah salah satu beauty product yang tak lepas dari kehidupan sehari-hari kita.  Beberapa tahun terakhir ini, banyak orang termasuk Cameron Diaz, Matthew McConaughey, dan Julia Roberts mulai meninggalkan deodoran dan mengandalkan wangi alami tubuhnya seiring munculnya fakta tentang bahaya deodoran. (berbagai sumber) 

 

Pada dasarnya, keringat adalah salah satu cara alami tubuh mengeluarkan racun (detoks). Ketika proses alami ini terhambat karena masuknya bahan lain dalam tubuh, mungkin kita memang harus berhati-hati.  

 

Dikatakan, kebanyakan produk deodoran ternyata mengandung bahan yang adalah RACUN bagi tubuh, Dua bahan yang sering ditemukan di deodoran atau anti-perspirants adalah alumunium dan parabens yang ternyata berbahaya bagi tubuh dan kulit. Alumunium menyumbat kelenjar keringat kita dan bahkan menurut beberapa penelitian, alumunium dapat  menjadi stimulan kanker payudara. Sementara Parabens sendiri adalah bahan pengawet. Beberapa bahan berbahaya lain yang umum ditemui di deodoran seperti propylene glycol, fragrance, talc, triethanolamine & diethanolamine, menyebabkan iritasi pada kulit bahkan gagal ginjal. 

 

Jangan panik dulu, ada beberapa cara kalau Anda masih belum bisa melepas produk deodoran dan anti-perspirant dari hidup Anda.

1. Banyak health and cosmetic brands meluncurkan anti-pespirants dan deodoran products yang sehat yang terbuat dari bahan alami atau less chemical ingredients

2. Kurangi mengkonsumsi  makanan yang menyebabkan bau pada tubuh  seperti bawang-bawangan dan minuman berkaffein

3. Menggunakan deodoran alami seperti tawas atau baking soda

4. Asam dari sari lemon dapat membunuh bakteri yang menyebabkan bau pada tubuh. Oleskan sari lemon pada ketiak Anda secara rutin seperti yang dilakukan Jennifer Plamer, chief executive dari organic skincare line yang diakuinya saat melakukan wawancara dengan New York Times. 

 

Butuh informasi lain tentang kecantikan? 

 

 

Previous Article
Tren Warna Rambut Bronde (Brunette and Blonde)
Tren Warna Rambut Bronde (Brunette and Blonde)

Warna rambut ini sangat cocok untuk yang Anda yang ingin menarik perhatian namun tidak ingin terlalu berleb...

Next Article
5 Alat Kecantikan ANEH dari Jepang yang Mungkin Anda Ingin Coba
5 Alat Kecantikan ANEH dari Jepang yang Mungkin Anda Ingin Coba

Ingin mata lebih besar, wajah kencang, hidung mancung secara instan tanpa operasi?? Mungkin Anda harus menc...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More