Em Ford, Beauty Blogger dengan Wajah Penuh Jerawat

September 21, 2015 Fani Rachmita

Apa bayangan Anda tentang sosok seorang beauty blogger? Wajah bersih dan mulus sempurna tanpa cela pasti jadi bayangan pertama yang terlintas di benak, hingga Anda bertemu dengan Em Ford. (sumber: MimiChatter , DailyMail)

 

Em Ford, seorang beauty blogger asal Inggris yang sehari-hari tampil di channel YouTube dan Instagram-nya dengan wajah mulus tak tercela, memberikan sejumlah tips dan tutorial tentang beauty. Pujian mengalir di kolom comment-nya, hingga satu saat Em, memutuskan mem-post wajahnya sebelum dan sesudah mengenakan makeup. Kulit Em yang penuh dengan jerawat mengundang perhatian banyak orang, termasuk para netizen yang merasa "terganggu" dengan penampilan wajahnya tanpa makeup. Berbagai komentar menyakitkan hati seperti, "I can't even look at her", "Her face is so ugly", "eww", "gross", "horrible" dan banyak komentar lain yang "mengkritik" wajahnya.

 

Em akhirnya memutuskan untuk membuat video dengan judul "You Look Disgusting". Isi video ini memperlihatkan bagaimana berbedanya komen orang-orang di Instagram ketika ia tidak mengenakan makeup dan saat ia mengenakan makeup. Lewat video ini, Em ingin menunjukkan bagaimana komentar-komentar ini menunjukan bagaimana tidak realistisnya ekspektasi orang-orang terhadap wanita dan pria saat ini, bagaimana mereka harus terlihat.

 

"Fakta bahwa kalau Anda tidak menggunakan makeup berarti Anda  kurang berusaha dengan penampilan Anda. Lalu ketika Anda menggunakan makeup, orang-orang memanggil Anda, palsu," papar Em pada BBC.  "Ketika Anda terkena jerawat, ini akan mempengaruhi setiap aspek dalam hidup Anda. Saya merasa tidak membatalkan semua rencana, tidak ingin blogging lagi. Saya merasa tidak bisa menjadi diri saya sendiri, karena ketika orang-orang bertemu saya, mereka lebih fokus melihat kulit saya," jelasnya lagi.  

Semenjak videonya di-post dan menjadi viral, banyak orang yang merasa terinspirasi dan mulai mem-post pengalaman mereka menggunakan hashtag #YouLookDisgusting. Ternyata banyak orang yang mempunyai pengalaman sama dengan Em. Banyak dari mereka yang berterimakasih padanya dan mulai men-share cerita bagaimana mereka di-judge ketika memutuskan beraktivitas tanpa makeup

 

 

Em sangat berharap pergerakan ini bisa mengurangi aktivitas cyber-bullying yang sepertinya sudah menjadi hal biasa di dunia internet saat ini. "Saya hanya ingin orang-orang untuk menonton video ini dan lebih berhat-hati ketika mengetik opini atau komentarnya ketika online. Banyak orang mengira, saat memberikan komentar secara online dan tidak mengatakannya secara langsung, itu tidak akan menyakiti orang tersebut," ungkap Em lagi. 

 

 

Yuk, rawat kulit wajah Anda agar lebih bersih dan cerah di Eleste Beauty Care dan dapatkan penawaran potongan harga hingga 60%! 

 

 

 

 

Previous Article
3 Tempat Pijat dan Refleksi Wajib Kunjung
3 Tempat Pijat dan Refleksi Wajib Kunjung

Jangan meremehkan tubuh Anda yang stress! Kalau badan sudah mulai "berteriak" lewat rasa pegal dan sakit, m...

Next Article
4 Tips Hemat Belanja Makeup
4 Tips Hemat Belanja Makeup

Yang mana yang harus dibeli terlebih dahulu? Di mana membelinya? Brand makeup mana yang bagus? Kalau Anda t...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More