Evolusi Alis Dari Cleopatra Hingga Cara DeLevingne

October 14, 2015 Fani Rachmita

Sejak dulu, alis selalu menjadi bagian wajah yang mempunyai dampak besar pada keseluruhan pada wajah seseorang. Karena alis mempunyai kemampuan untuk membingkai wajah, membuat mata terlihat lebih besar, dan juga mempunyai dampak pada ekspresi wajah seseorang.

Sama seperti halnya gaya dan potongan rambut, bentuk alis pun mempunyai tren yang berbeda di setiap masanya. Yuk telusuri bagaimana bentuk alis wanita dari masa ke masa. (sumber: eonline)


CLEOPATRA


Di zaman Mesir kuno, alis yang tebal merefleksikan kekuatan seseorang. Karenanya Cleopatra menebalkan alis alaminya dengan karbon untuk menunjukkan wibawanya. 


FRIDA KAHLO


Di abad ke-4 Romawi, wanita cenderung membiarkan alisnya saling menyambung. Konon katanya, alis sambung ini adalah tanda dari kepintaran seseorang. Tren ini sempat ditinggalkan hingga seniman wanita, Frida Kahlo membawanya kembali menjadi tren. 


CLARA BOW dan GRETA GARBO

Clara Bow


Kedua wanita ini hidup di tahun 1920-an dan 1930-an dimana keduanya mencabut alis mereka hingga habis dan menggambarnya ulang dengan garis tipis melengkung yang membuat efek dramatis dan memberikan perhatian ke mata.

Greta Garbo

Clara Bow membentuk alisnya dengan archer mengarah ekstrim ke bawah, sementara Greta Garbo membentuk lengkungan bulat yang juga ekstrim. 


LAUREN BACALL dan JOAN CRAWFORD

Lauren Bacall 


Keduanya adalah aktris populer di tahun 1940-1950. Dan dua-duanya memulai tren menumbuhkan alis alami namun dengan lengkungan yang ekstrim.

Joan Crawford

Lauren Bacall yang terkenal dengan tatapannya yang memikat mempunyai alis berbentuk V dengan bulu mata yang panjang dan eyeliner tebal. Sementara Joan Crawford membuat tren dengan menumbuhkan alisnya dan memadukannya dengan lengkungan Greta Garbo. 


SOPHIA LOREN 


Di Tahun 60, Sophia Loren mencukur semua alisnya yang tebal alami dan menggambarnya kembali dengan makeup stroke super kecil hingga terlihat detail dan presisi. 


BROOKE SHIELD 


Brooke Shield adalah model remaja populer dengan alis tebal alami dengan rambut-rambut yang dibiarkan bebas tak terbingkai. 


KATE MOSS


Alis Kate Moss yang natural namun tipis bahkan nyaris tak terlihat, menjadi tren di tahun 90-an. Banyak wanita yang mencabut alisnya hingga hampir gundul karena ingin mengikuti gaya alis Kate Moss. 


CARA DELEVINGNE


Sejak kemunculannya di tahun 2010, Cara Delevingne membuat orang-orang terkesima dengan alisnya yang tebal dan natural dengan rambut-rambut dibiarkan bebas seperti  alis Brooke Shields di tahun 80-an, plus lengkungan yang presisi. Hingga 5 tahun setelahnya, alis tebal, natural dan tegas ini masih menjadi tren. 

 

Sudah menentukan bentuk alis favorit Anda? Miliki alis sempurna dengan voucher sulam treatment di Bienji Beauty

 

Previous Article
5 Olahraga Masa Kini Yang Fun
5 Olahraga Masa Kini Yang Fun

Olahraga tak melulu harus serius dan konstan. Olahraga-olahraga berikut ini punya banyak unsur fun yang dij...

Next Article
Spa Treatment Yang Menenangkan di L'SPA, L Hotels Seminyak
Spa Treatment Yang Menenangkan di L'SPA, L Hotels Seminyak

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More