Hati-Hati Dengan 6 Hal Yang Mempercepat Penuaan Pada Wajah Ini!

December 18, 2015 Fani Rachmita

Memang mustahil untuk muda selamanya, namun Anda bisa memperlambat penuaan! Selain merawat dan melindungi kulit secara intens, hindari 6 hal ini yang malah akan membuat Anda terlihat tua! 

 

1. Terlalu Kurus

Yak, tubuh ramping memang menunjukkan kalau Anda sehat dan seimbang, tapi terlalu ramping atau kurus malah membuat Anda tak hanya terlihat tidak sehat, namun juga terlihat lebih tua dari umur sebenarnya. Menurut pakar dermatologis Mary P. Lupo, M.D dari Tulane University, New Orelans, kehilangan lemak di wajah dapat menimbulkan kulit yang bergelambir dan kendur. Diet yo-yo juga membuat penuaan dini, berat badan Anda yang naik turun akan membuat kulit Anda menjadi kehilangan kekencangannya 

Tone Up Your Body dengan Latihan CrossFit yang Penuh Tantangan 

 

2. Curang Dengan Waktu Tidur 

Tidur adalah kegiatan yang esensial untuk seseorang. Tidur dapat mengumpulkan kembali energi, konsentrasi dan juga vitalitas kulit. Setiap malam, kulit mengalami proses pembaharuan, tidak hanya memperbaiki sel-sel kulit sendiri, juga ada perbedaan pada pH dan sirkulasi kulit sehingga produk anti-penuaan bekerja lebih baik. Dan juga, lingkaran mata yang timbul akibat kurang tidur, tidak membantu Anda menjadi terlihat muda. 

Buat Tidur Lebih Nyaman dengan Menyerahkan Kebersihan Kamar Pada Ahlinya

 

3. Minum dengan Sedotan 

Bila Anda terbiasa meminum minuman dengan menggunakan sedotan, mungkin Anda harus mempertimbangkan untuk tidak menggunakannya lagi. Meminum minuman favorit menggunakan sedotan dapat menyebabkan timbulnya garis-garis di sekitar mulut, tanda penuaan dini. Dalam jangka waktu yang panjang, mengerucutkan bibir untuk menghisap minuman dengan sedotan (atau menghisap rokok) dapat menimbulkan keriput tambahan di sekitar mulut!

Menyesap Minuman Tanpa Sedotan? Hot Coffee dengan Kualitas Terbaik Jawabannya

 

4. Stress 24/7 

Stress memang terbukti juga mempunyai manfaat baik untuk tubuh. Namun stress secara berkelanjutan malah hanya membuat Anda mengalami penuaan dini. Bila Anda mengalami kekhawatiran yang kronis atau kurang tidur, tubuh akan memproduksi hormon stress secara non-stop, inilah yang menyebabkan penuaan dini. Menurut Amy Wechsler, M.D. dermatologis dan psikiater dari New York, kortisol, hormon stress, memecah kolagen yang dapat membuat kulit kendur, keriput dan peradangan pada kulit. Dan bila tubuh dalam situasi "fight-or-flight state" kebanyakan nutrisi dan oksigen mengalir ke organ-organ besar, bukan ke kulit. Stress yang kronis dan kegelisahan dapat menimbulkan garis rundung pada mulut dan alis yang menjadi turun. 

Hilangkan Stress dengan Spa Anti Stress

 

5. Terlalu Fokus pada Keriput 

Keriput bukan satu-satunya hal yang Anda khawatirkan. Noda hitam pada kulit juga bisa membuat kulit menjadi kusam yang menyebabkan wajah terlihat lebih tua. Bahkan, warna kulit wajah yang tidak rata, munculnya bintik-bintik pada wajah bisa membuat seorang wanita terlihat lebih tua 10  tahun dibanding usia sebenarnya! 

Perawatan IPL Rejuvenation & Stemcell Anti Wrinkle Mask dengan Diskon Fantastis

 

6. Mengabaikan Tangan dan Leher 

Tangan dan leher adalah bagian tubuh yang sering terlupakan dalam perawatan kulit. Faktanya, di 2006, sebuah studi di jurnal Plastic and Reconstructive Surgery menemukan kalau wanita yang mempunyai bintik-bintik dan keriput di tangan selalu dikira lebih tua dibanding usia sebenarnya, dibanding mereka yang mempunyai tangan yang bebas noda dan bintik-bintik. 

Ekspresikan Cinta Anda dengan Hand Bouquet Cantik Ini


 

 

 

 

Previous Article
 5 Beauty Look Adele Yang Ikonik Untuk Menjadi Inspirasi Anda
5 Beauty Look Adele Yang Ikonik Untuk Menjadi Inspirasi Anda

Si pelantun lagu "Hello" ini memang tidak memenuhi "standar cantik" penyanyi internasional pada umumnya. Na...

Next Article
Tidak Bahagia Saat Musim Liburan? Ini Dia Penjelasan Ilmiahnya
Tidak Bahagia Saat Musim Liburan? Ini Dia Penjelasan Ilmiahnya

Pernah merasa tidak mood menyambut liburan? Merasa kesepian di tengah keramaian? Tenang, Anda tidak sendi...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More