Ingin Sehat? Karaokean, yuk!

September 25, 2015 Fani Rachmita

Kabar gembira untuk para karaoker-ers! Menurut sains, hobi nyanyi Anda di karaoke, ternyata punya banyak manfaat untuk kesehatan. Terutama kalau Anda karaoke di malam hari! (sumber: Telegraphs) 

 

 

Para peneliti menemukan kalau minum-minum (dalam kadar ringan-sedang) dan bernyanyi dengan teman-teman baik Anda dapat meningkatkan kesehatan organ jantung dan mengurangi stres. Mempunyai support dari orang-orang sekitar, minum-minum dengan kadar ringan ke sedang dapat menurunkan resiko stroke dan penyakit jantung koroner. 

Menurut Professor Takeshi Tanigawa dari Ehime University Graduate School of Medicine, Jepang, orang yang minum alkohol dengan kadar rendah atau ringan ditemani social support, sangat bagus untuk kesehatan. "Jadi, minum-minum dengan teman-teman Anda sangat bagus untuk kesehatan," tegasnya lagi. Profesor Tanigawa juga merekomendasikan tempat karaoke untuk orang-orang yang bergelut di bidang bisnis untuk mengatasii stress. "Penyanyi biasanya bernapas dalam, yang sangat bagus untuk sistem saraf," paparnya. Setelah menyany, biasanya mereka mendapat tepuk tangan, social support ini sangat membantu ketika sedang mengalami hal yang buruk atau sedang dalam tekanan. 

Dirilis oleh Alcoholism: Clinical & Experimental Research,  studi ini dilakukan pada 19,356 pria yang berusia 40 hingga 69 tahun. Ditemukan kalau manfaat kesehatan dari mengkonsumsi alkohol dengan kadar ringan ke sedang dengan support social sangat terasa. 

 

Tunggu apalagi?? Karaokean yuk. Mumpung sedang ada penawaran potongan harga hingga lebih dari 50% di Grand Charly VHT Family Karaoke! 

 

Previous Article
Salah Memilih Celana Dalam Berakibat Buruk Bagi Kesehatan
Salah Memilih Celana Dalam Berakibat Buruk Bagi Kesehatan

Seringkali banyak dari kita yang menganggap remeh belanja pakaian dalam. Padahal si pakaian dalam berfungsi...

Next Article
4 Beauty Treatment Untuk Pria
4 Beauty Treatment Untuk Pria

Generasi baru pria berumur 30 tahun-an tumbuh dengan David Beckham dan Brad Pitt sebagai panutan mereka, ya...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More