Ini Dia Cara Agar Bulu Mata Palsu Tampak Natural

August 28, 2018 Chatarina Komala

Memiliki bulu mata lentik jadi idaman mayoritas perempuan. Namun, karena tidak semua perempuan terlahir demikian, penggunaan bulu mata palsu pun dipilih jadi solusi.

Untuk hadir di acara-acara penting, tidak sedikit perempuan yang menambahkan bulu mata palsu saat merias wajahnya. Selain bikin mata tambah lentik, cara ini juga terbilang praktis sebab Anda hanya perlu menempel dan melepasnya sesaat. Hanya saja, teknik menempel dan memilih bulu mata yang tidak tepat hanya akan membuat wajah berisiko tampil berlebihan. Alih-alih cantik dan natural, wajah pun akan tampak terlalu “palsu” dan heboh.  

Nah, untuk menghindari kesan demikian, berikut tiga cara yang bisa Anda coba!

 

1. Pilih Bulu Mata Senatural Mungkin

Ilustrasi: www.sharmaines.com

Kecuali Anda membutuhkannya, selalu hindari penggunaan bulu mata tebal, besar, dan terlalu mencolok. Sebaliknya, selalu pastikan Anda memilih bulu mata yang tipis dan setidaknya berjenis clear band eyelashes.

Cara lain, Anda juga bisa mencoba individual lashes yang bisa dirangkai sesuai keinginan. Anda bisa menumpuknya di area outer corner untuk membuat ilusi mata tampak lebih besar; atau menjajarkannya untuk mendapatkan tampilan bulu mata lentik secara menyeluruh.

 

2. Pilih Lem Bulu Mata

Ilustrasi: www.huffingtonpost.com

Pemilihan lem bulu mata juga penting. Untuk tampil senatural mungkin, Anda bisa menggunakan lem bulu mata berwarna transparan atau gelap. Cara ini bertujuan agar lem yang Anda gunakan tidak akan menciptakan garis putih (white cast) di garis bulu mata.

 

3. Tambahkan Maskara

Ilustrasi: www.elleapparelblog.com

Agar tidak “berdiri sendiri” dan menyatu dengan bulu mata asli, jangan lupa aplikasikan maskara. Agar bulu mata tampak lebih panjang, bisa juga menggunakan produk dengan volumizing formula.

Previous Article
Terlalu Banyak Pakai Produk Perawatan Kulit Juga Bahaya, Lho, Kenali 4 Tandanya!
Terlalu Banyak Pakai Produk Perawatan Kulit Juga Bahaya, Lho, Kenali 4 Tandanya!

Terlalu banyak menggunakan produk perawatan ini juga bisa berbahaya, lho. Terutama untuk tampilan dan keseh...

Next Article
Kenali Diri Anda, Ini 5 Tanda Butuh Perlu Detoksifikasi!
Kenali Diri Anda, Ini 5 Tanda Butuh Perlu Detoksifikasi!

Hanya Anda yang mengenali kapasitas diri sendiri. Seusai libur dan aktivitas senang-senang, ini saatnya kem...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More