Ini Dia Tujuh Kesalahan yang Menghambat Karier Anda!

November 27, 2017 Chatarina Komala

Setiap orang, tentu memiliki versi kesuksesannya masing-masing. Dalam hal karier, sukses bisa berarti banyak, misalnya--soal promosi jabatan atau justru besaran gaji. Untuk mencapainya pun, butuh usaha ekstra. Sayangnya, ada beberapa hal sepele yang kerap kali dapat menghambat karier tanpa Anda sadari. Apa sajakah?

 

Baca juga:

 

1. Tidak Memiliki Strategi

Ilustrasi: www.francineparham.com

Sebagian besar orang memiliki target yang akan mereka capai dalam karier. Namun, hal ini kerap kali tidak diikuti strategi untuk mencapainya. Padahal, hal ini perlu untuk memastikan langkah; sekaligus memicu semangat diri. Cobalah untuk membuat daftar sederhana, lalu terapkan tenggat waktu per list.

 

2. Gemar Menunda Pekerjaan

Ilustrasi: www.inloox.com

Ada kalanya, rasa jenuh atau justru stres membuat Anda enggan menyentuh pekerjaan di kantor. Hal ini merupakan hal wajar, yang harus segera diatasi dengan sejenak “melupakan” pekerjaan kantor dan beralih ke aktivitas hiburan. Namun, jangan sampai terlalu lama menunda pekerjaan, ya.  

Adapun menunda pekerjaan terlalu lama hanya akan mengantarkan Anda pada “keharusan” menyelesaikan tugas di luar jam kerja. Jika dibiasakan, hal ini akan berdampak pada penumpukan di malam hari atau bahkan akhir pekan. Alih-alih membuang penat, hal ini akan membuat Anda semakin stres; bahkan rentan penyakit.

 

3. Asal Bekerja

Ilustrasi: www.headlines.online 

Saking terpepet, tidak sedikit orang yang asal mengambil pekerjaan. Padahal, bekerja sesuai kemampuan atau setidaknya passion amat penting, lho. Adapun keduanya membantu Anda untuk mampu menanjak tangga karier dengan mudah dan menyenangkan.

 

4. Terlalu Multitasking

Ilustrasi: www.thefitindian.com

Kata siapa multitasking itu baik?

Bagaimanapun, otak manusia tidak dirancang untuk mengerjakan banyak hal dalam satu waktu. Kendati memungkinkan, hasilnya jelas tidak akan optimal. Selain itu, terlalu multitasking juga akan mematikan kreativitas Anda.

 

5. Cepat Puas

Ilustrasi: www.huffingtonpost.com

Dalam kehidupan, setiap hari adalah proses pembelajaran. Artinya, kendati rutinitas yang Anda hadapi terasa sama; selalu ada hal baru yang akan muncul setiap harinya. Itu sebabnya, jangan pernah cepat berpuas diri akan apa yang sudah Anda miliki saat ini. Adapun banyak mengeksplorasi hal baru bukan hanya memperluas pengetahuan Anda; melainkan membantu mencapai karier setinggi mungkin.

 

6. Terlibat Gosip

Ilustrasi: www.soulation.org

Terlibat dalam gosip kantor bukan hanya membuang waktu produktif Anda; melainkan juga menghambat perjalanan karier dan memperburuk reputasi.

 

Baca juga:

 

7. Gemar Mengeluh

Ilustrasi: www.acculturated.com

Mungkin saja, Anda tidak menyukai pekerjaan Anda. Namun, mengatakan ketidaknyamanan Anda dan kerap kali mengeluh pada rekan kerja bukanlah cara yang bijak. Alih-alih mendapatkan simpati, hal ini hanya akan membuat orang menyematkan label “negatif” kepada diri sendiri. Selain itu, cara ini juga akan membeli peluang kepada rekan kerja untuk menyalip Anda.  

Previous Article
Sembilan Cara Mudah Berolahraga di Rumah
Sembilan Cara Mudah Berolahraga di Rumah

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk berolahraga. Seperti halnya, pergi ke pusat kebugaran, mengiku...

Next Article
Tidak Percaya Diri Lantaran Kulit Wajah Kering dan Kusam? Ini Tujuh Cara Mengatasinya!
Tidak Percaya Diri Lantaran Kulit Wajah Kering dan Kusam? Ini Tujuh Cara Mengatasinya!

Kulit kering dan kusam memang jadi masalah sebagian besar perempuan.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More