Ini Kiat Mewarnai Rambut dengan Kopi

September 1, 2018 Chatarina Komala

Ilustrasi: Youtube

Ada banyak manfaat kopi untuk tubuh. Mulai dari merangsang produktivitas, membuat tubuh terjaga, merawat kecantikan kulit, hingga menjadi bahan pewarna alami rambut.

Ada banyak cara menikmati kopi. Mulai dari diminum, dibalurkan ke kulit tubuh, hingga digunakan sebagai bahan pewarna alami rambut. Identik dengan warna cokelat kehitaman--bubuk kopi sendiri dapat dipergunakan untuk mendapatkan tampilan rambut lebih gelap. Nah, kalau pengin coba mewarnai rambut dengan kopi, bisa mencoba beberapa cara berikut!

 

1. Siapkan dan Seduh Kopi

Siapkan bubuk kopi dengan takaran secukupnya. Untuk hasil maksimal, Anda bisa menggiling sendiri biji kopi atau menggunakan bubuk kopi asli (bukan campuran). Setelahnya, seduh kopi dengan air panas. Diamkan selama beberapa menit atau hingga dingin.

 

2. Rendam Rambut

Setelah dingin, Anda bisa menuangkan kopi tersebut ke dalam baskom berukuran sedang. Sembari tiduran, rendamlah rambut Anda dalam baskom berisi cairan kopi tadi. Oh ya, jangan lupa gunakan pula kopi pada bagian kulit kepala.

 

3. Diamkan Beberapa Menit

Diamkan rambut dan bagian kulit kepala yang telah diaplikasikan kopi selama 15 sampai 30 menit. Setelahnya, angkat rambut lalu tutup dengan shower cap. Tunggu dalam hitungan 30 menit, lalu bilas kopi tadi dengan air bersih.

 

4. Ulangi Prosesnya

Untuk memaksimalkan warna gelap, Anda bisa mengulangi tiga proses di atas selama beberapa kali. Karena berbahan alami, mewarnai rambut berkali-kali dalam seminggu juga diperbolehkan, kok. Selamat mencoba!

 

Previous Article
Pilih Mana, Hati Bahagia atau Kulit Putih?
Pilih Mana, Hati Bahagia atau Kulit Putih?

Mana yang akan Anda pilih: hati bahagia atau kulit putih?

Next Article
Yuk, Ketahui Serba-serbi Diet Keto!
Yuk, Ketahui Serba-serbi Diet Keto!

Diet Keto kerap jadi solusi menurunkan berat badan tanpa harus mengurangi niat senang-senang!

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More