Ini yang Perlu Anda Lakukan Jika Wajah Sedang Breakout!

September 17, 2018 Chatarina Komala

Ilustrasi: www.jhemsays.com

Kondisi breakout memang bukan hal yang menyenangkan. Namun, sebelum panik mencari-cari produk yang justru berpotensi bahaya, yuk, lakukan beberapa langkah berikut!

Ada banyak hal yang bisa bikin wajah breakout. Seperti halnya, pemakaian produk yang kurang tepat, stres, hingga pola hidup yang tidak seimbang. Biasanya, salah satu gejala breakout ditandai dengan jerawat yang tumbuh dan berkumpul di satu titik; atau justru seluruh wajah. Namun, apa pun itu, kondisi wajah yang break out jelas tidak nyaman dan bikin kurang percaya diri. Nah, sebelum panik dan mencari produk yang justru memperparah breakout, yuk, lakukan beberapa langkah berikut.

 

1. Minum, Minum, dan Minum

Jangan biarkan tubuh Anda dehidrasi dan kekurangan cairan. Apalagi, salah satu gejala breakout adalah tampilan kulit kering dan mengelupas. Na, selain menghidrasi tubuh, banyak minum air putih juga dapat menghilangkan beragam toksin dalam tubuh.

 

2. Hindari Penggunaan Produk

Untuk sementara, hindari dulu penggunaan produk dengan kandungan bahan kimia yang keras. Sebagai gantinya, Anda bisa mencuci wajah dengan air bersih atau tambahan sabun bayi. Hentikan juga penggunaan kosmetik maupun perangkat perawatan kulit. Nah, pelan-pelan--cobalah beralih ke produk-produk yang ramah atau justru menggunakan bahan alami.

 

3. Pakai Tabir Surya

Ke mana pun Anda pergi, baik di luar maupun dalam ruangan, jangan pernah lupa gunakan tabir surya. Tujuannya, untuk melindungi wajah dari paparan sinar Matahari, yang mungkin saja memperparah breakout Anda.

 

4. Pola Hidup Sehat

Dalam banyak kasus, breakout adalah salah satu sinyal tubuh saat pola hidup Anda tidak benar. Itu sebabnya, jangan abaikan sinyal tersebut, ya. Sedari dini, cobalah untuk menanamkan pola hidup sehat dengan tidur cukup, mengonsumsi makanan bernutrisi, olahraga, hingga menghindari rokok dan alkohol.

Previous Article
Sebelum Mencobanya, Pertimbangkan Pro dan Kontra Operasi Plastik
Sebelum Mencobanya, Pertimbangkan Pro dan Kontra Operasi Plastik

Pertimbangkan baik-baik hal berikut sebelum mencoba operasi plastik.

Next Article
Mengenal 5 Manfaat Floating Yoga
Mengenal 5 Manfaat Floating Yoga

Anda mungkin familier dengan olahraga ini. Melakukan beberapa pose yoga dalam posisi badan tergantung di se...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More