Inspirasi Dekorasi Kamar yang Membuat Tidur Anda Lebih Nyenyak

October 11, 2018 Chatarina Komala

Kalau tidak juga bisa tidur nyenyak, jangan-jangan masalahnya ada pada kamar Anda!

Dewasa ini, masalah kesehatan seperti kurang tidur bisa jadi hal yang pelik. Di tengah tuntutan pekerjaan dan rutinitas harian, Anda wajib tetap prima dan ada ketika dibutuhkan. Sayangnya, hal tersebut kadang kala menyita waktu tidur. Kalaupun bisa, tidur jadi tidak nyenyak karena pikiran yang belum tenang.

Sebetulnya, ada banyak cara dapat Anda lakukan untuk kualitas tidur yang lebih baik. Salah satunya, dengan menjaga pola hidup tetap seimbang. Mengonsumsi makanan bernutrisi, olahraga rutin, dan cukup beristirahat. Namun, kalau hal tersebut tidak juga menjadi solusi, jangan-jangan masalahnya ada pada kamar Anda.

Untuk seseorang yang memiliki aktivitas padat, kamar sendiri menjadi tempat yang penting. Terutama, dalam fungsinya sebagai tempat istirahat dan tidur. Nah, berikut adalah beberapa inspirasi kamar yang nyaman untuk kualitas istirahat yang lebih baik.

 

1. Gunakan Warna Kalem

Ilustrasi: www.amara.com

 Warna memiliki peran besar dalam kualitas hidup seseorang. Nah, untuk tidur yang lebih baik, ada baiknya Anda menghindari penggunaan warna mencolok dan ganti dengan warna-warna teduh atau kalem. Anda dapat menggunakan warna netral seperti putih, cokelat muda, atau krem. Namun, jika ingin warna yang lebih bervariasi, dapat mencoba biru atau hijau.

 

2. Dekorasi Simpel

Ilustrasi: www.shutterfly.com

Ada baiknya menggunakan dekorasi yang simpel dan tidak terlalu ramai. Anda bisa menempatkan pigura atau hiasan tanaman dengan motif sederhana. 

 

3. Tanaman 

 

Ilustrasi:

Selain memberikan kesan teduh dan damai, meletakkan tanaman di dalam kamar juga dapat meningkatkan kualitas udara. Cara ini bisa jadi solusi untuk tidur yang lebih nyenyak dan nyaman.  

 

4. 

Previous Article
Risiko yang Mengintai Kalau Malas Membersihkan Lipstik!
Risiko yang Mengintai Kalau Malas Membersihkan Lipstik!

Pastikan untuk selalu membersihkan lipstik sebelum tidur hingga tuntas. Pokoknya, jangan sampai ada noda te...

Next Article
Dipuji Lebih Cantik? Ucapkan Terima Kasih pada Hormon Berikut!
Dipuji Lebih Cantik? Ucapkan Terima Kasih pada Hormon Berikut!

Setidaknya, ada 4 hormon yang bisa bikin Anda tampak lebih cantik. Apa saja?

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More