Jangan Biarkan Lengan Besar Bikin Minder, Ini 7 Model Pakaian untuk Menyiasatinya!

March 23, 2018 Chatarina Komala

Bentuk lengan besar memang kadang bikin minder. Namun, bukan berarti tidak ada jalan. Berikut tujuh model pakaian untuk mengatasinya.

Setiap perempuan tentu dianugerahi bentuk tubuh yang berbeda. Ada yang berpinggul kecil, besar--atau justru berlengan kecil dan besar. Masalahnya, tidak semua perempuan percaya diri dengan bentuk lengan yang besar. Padahal, Anda tetap bisa tampil memesona dengan menerapkan sejumlah kiat. Salah satunya, memilih model pakaian.

Berikut adalah tujuh model pakaian yang bisa Anda kenakan untuk menyamarkan bentuk lengan yang besar.

 

1. Atasan Off Shoulder atau Sabrina

Ilustrasi: www.romwe.com

Dengan mengenakan model atasan sabrina (off shoulder), fokus perhatian akan jatuh pada bagian area leher dan bahu. Ini artinya, tampilan Anda akan tampak lebih seimbang dan lengan tidak lagi terlihat besar.

 

2. Atasan dengan Kerah “V”

Ilustrasi: www.wearpact.com

Serupa off shoulder, atasan bermodel kerah “V” akan menonjolkan fokus pada tulang selangka Anda. Pada saat yang sama, hal ini akan memberikan ilusi lengan yang lebih kecil, sehingga tubuh akan terlihat proporsional.

 

3. Atasan Bell Blouse

Ilustrasi: www.tristanamad.com

Alih-alih menggunakan atasan bermodel ketat, akali tampilan Anda dengan model bell blouse. Bagian bawah lengan yang melebar, secara tidak langsung akan menyeimbangkan bentuk lengan Anda yang besar.

 

4. Motif Vertikal

Ilustrasi: www.shopmaterialgirls.com

Bukan hanya bagian lengan yang tersamarkan, motif vertikal pada pakaian juga akan membuat postur tubuh--terutama perut dan pinggul--tampak lebih langsing.

 

5. Jaket “Kebesaran”

Ilustrasi: www.thefashiontag.com

Ini adalah salah satu cara paling praktis dan mudah untuk menyamarkan bentuk lengan yang besar. Dalam hal ini, disarankan Anda memilih jaket yang berukuran lebih besar atau tidak pas badan.

 

6. A-line Skirt

Ilustrasi: www.storenvy.com

Kunci menyeimbangkan bentuk lengan yang besar, adalah dengan menggunakan model pakaian yang berukuran lebih besar/lebar. Nah, jika sudah mencoba dengan model atasan, kini saatnya mengimbanginya dengan bawahan lebar. Anda bisa mencoba rok tutu, A-line skirt, atau celana kulot.

 

7. Batwing Top

Ilustrasi: www.iora.com.sg

Model batwing top yang melebar di bagian bawah, bisa membantu Anda menyamarkan bagian lengan hingga pinggang yang besar. Nah, agar semakin menarik, jangan lupa memadupadankan dengan aneka warna dan corak, ya.

Previous Article
Mengenal Jade Roller, Tren Perawatan Wajah Favorit Beauty Influencer
Mengenal Jade Roller, Tren Perawatan Wajah Favorit Beauty Influencer

Pada beberapa unggahan beauty influencer di media sosial dan Youtube, Anda mungkin memperhatikan--ada satu ...

Next Article
Tubuh Pendek Pun Bisa Telihat Jenjang dengan 6 Jenis Pakaian Berikut!
Tubuh Pendek Pun Bisa Telihat Jenjang dengan 6 Jenis Pakaian Berikut!

Punya tubuh mungil dan pendek? Enggak usah minder. Yuk, akali dengan enam jenis pakaian berikut!

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More