Jangan Khawatir Punya Sepatu Hak Kebesaran, Supaya Tetap Nyaman, Atasi dengan Trik Berikut!

September 2, 2018 Chatarina Komala

Sepatu kebesaran memang tidak nyaman. Apalagi, kalau high heels. Ukuran pas saja, masih sering bikin lecet. Bagaimana kalau kebesaran?

High heels (sepatu berhak tinggi) jadi satu fashion item yang wajib dimiliki oleh setiap perempuan. Kalau sudah memakainya, kaki pun jadi terlihat jenjang dan postur tubuh tampak lebih bagus. Namun, untuk mendapatkan itu semua--tidak jarang perempuan harus rela “bersakit-sakit” dahulu. Pasalnya, kondisi hak yang tinggi cenderung bikin kaki pegal, terasa tidak nyaman, bahkan berisiko lecet atau cedera.

Adapun rasa tidak nyaman dan semua risikonya tadi akan bertambah, jika ukuran sepatu tidak “pas” di kaki. Entah lebih kecil atau justru kebesaran. Lantas, bagaimana cara menyiasati high heels yang kebesaran agar Anda tetap nyaman?

 

1.  Heel Grips

Ilustrasi: www.everythingbridesneed.com

Cara umum untuk menyiasati barang yang kebesaran adalah dengan mengganjalnya. Tidak terkecuali, sepatu. Nah, Anda bisa menggunakan heel grips, yakni ganjalan sepatu yang ditempatkan pada bagian belakang pergelangan kaki. Selain mengisi rongga yang kosong, benda ini juga dapat mencegah lecet akibat terkena bagian belakang sepatu. Oh ya, supaya lebih nyaman, gunakan heel grips yang empuk, ya.

 

2. Busa Lembut

Ilustrasi: www.bukalapak.com

Busa lembut juga bisa Anda gunakan untuk mengisi ruang kosong akibat ukuran yang kebesaran. Anda bisa menyumpalnya di bagian depan sepatu. Nah, kalau tidak ada busa, bisa juga gunakan benda lain seperti kain, kapas, atau kaus kaki. Agar semakin nyaman, pastikan juga benda-benda tersebut memiliki tekstur yang empuk dan fleksibel.

 

3. Sol Dalam

Ilustrasi: www.myfootshop.com

Tambahkan sol dalam (insole) ke high heels untuk membuatnya lebih nyaman. Adapun sol dalam yang tebal bisa mengisi rongga sepatu yang kosong karena kebesaran, sekaligus menjadi “bantalan” agar tidak mudah capek atau lecet saat menggunakan high heels. Anda bisa menggunakan beragam bahan insole, seperti kardus berlapis kain hingga gel.

 

Previous Article
Mengapa Berat Badan Cepat Turun Saat Diet Mayo?
Mengapa Berat Badan Cepat Turun Saat Diet Mayo?

Diet mayo terbukti mampu menurunkan berat badan secara drastis dalam waktu singkat. Pertanyaan, amankah met...

Next Article
Benarkah Menikah Bikin Perempuan Lebih Bahagia?
Benarkah Menikah Bikin Perempuan Lebih Bahagia?

Benarkah pernikahan selalu berkontribusi terhadap kebahagiaan seorang perempuan? Apakah sulit sekali bagi p...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More