Jepit Rambut Tauge Yang Populer di Cina

October 7, 2015 Fani Rachmita

Dari sekian banyak keunikan dan keanehan bentuk fashion dan beauty, yang satu ini dipastikan akan membuat Anda entah tertawa terbahak-bahak atau malah mengernyitkan kening. (berbagai sumber)

Dilaporkan beberapa situs berita, di Cina saat ini sedang populer jepit rambut terbaru yang berbentuk tanaman tauge. Tanaman tauge yang sedang tumbuh berbentuk seperti antena disematkan ke jepit hitam yang kemudian dijepit ke rambut. Biasanya dipakai di bagian atas kepala yang memberikan efek seperti antena. 

Banyak teori tentang darimana tren ini berasal. Menurut Times, popularitas jepit rambut ini naik karena penyanyi terkenal Taiwan, Jay Chou memposting foto dirinya dan istrinya Hannah Quinlivan di Weibo (social media Cina) mengenakan jepit ini. Namun ada juga teori lain yang mengatakan kalau tren ini awalnya berasal dari sebuah gerakan untuk menunjukkan kepedulian menjaga lingkungan. Teori sederhana lainnya adalah simply karena aksesoris ini terlihat cute. 

Bagaimanapun tren ini berasal dan berkembang, yang pasti saat ini, bukanlah pemandangan aneh di Cina, ketika orang-orang (kebanyakan anak muda) berlalu lalang mengenakan jepit rambut ini. Bahkan social media di Cina pun kebanjiran postingan para penggunanya yang meng-upload selfie ketika mereka mengenakan jepit ini! 

Tak hanya tanaman tauge, jepit rambut ini "berevolusi"  dengan berbagai tumbuhan, bunga dan buah. Dari daun semanggi (clover), bunga matahari, bunga krisan, lavender, cherry hingga pohon pinus mini tersemat di rambut setiap orang. 

Tertarik untuk mencoba?

 

Dapatkan informasi lainnya tentang beauty & health di Grivy Beauty Hub

 

 

Previous Article
Pakai Atau Tidak Pakai Makeup Remover?
Pakai Atau Tidak Pakai Makeup Remover?

Menurut Dr. Lamees Hamdan dari Shiffa Dubai Skin Care dikutip dari wawancaranya dengan Harper's Bazaar, leb...

Next Article
5 Beauty Essentials Untuk Kemping #GrivyDayOut
5 Beauty Essentials Untuk Kemping #GrivyDayOut

Jangan lupa untuk membawa 5 beauty essentials ini saat kemping, agar Anda tetap terlihat cantik namun tida...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More