Kenapa Jerawat Muncul di Area Tubuh ini?

August 7, 2015 Fani Rachmita

Jerawat tidak hanya muncul di wajah! Bagian tubuh Anda yang lain juga tidak luput dari jerawat. Ini dia beberapa bagian tubuh yang rentan dengan kemunculan si jerawat!

 

Kulit Kepala

Jerawat muncul di kulit kepala biasanya karena udara yang lembab yang menyebabkan kulit kita memproduksi minyak lebih banyak. Kulit kepala dipenuhi kelenjar minyak yang apabila dikombinasikan dengan udara yang lembab akan menyebabkan munculnya jamur yang menghasilkan jerawat. 

 

Telinga

Biasanya, jerawat muncul di telinga disebabkan oleh rambut yang kotor. Jadi, ketika udara lembab dan panas, janga lupa untuk mengikat rambut Anda menjauh dari telinga ya. Dan jangan luput untuk membersihkan bagian telinga ketika membersihkan wajah. 

 

Dada 

Keringat menjadi penyebab utama, apalagi bagian dada seringkali tertutup. Biasanya apabila kulit Anda terkena kondisi ini, akan muncul bintik-bintik seperti biang keringat yang gatal dan bikin kulit terasa tidak nyaman. 

Jangan lupa untuk menggunakan sunscreen di dada saat melakukan kegiatan outdoor. Pilih sunscreen yang ringan yang akan membuat kulit Anda terhindar dari overheating. Setelah berpanas-panasan ada baiknya mendinginkan kulit dada dengan handuk yang steril untuk mendinginkan tubuh. 

 

Punggung 

Jerawat di punggung, kecil-kecil tapi sangat mengganggu. Anda jadi tidak nyaman menggunakan backless dress atau atasan dengan potongan kerah yang rendah di bagian belakang gara-gara ini. Dan lagi-lagi panas serta keringat yang membuat si jerawat-jerawat ini muncul. 

Rajin-rajinlah meng-scrub punggung Anda ketika mandi untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Menggunakan pembersih tubuh yang mengandung anti-bakteri juga bisa Anda coba. 

 

Bokong 

Jerawat di bokong menyerupai jerawat di wajah, yang adalah hasil infeksi dari rambut yang kotor. Biasanya, kasus jerawat di bokong  sering dialami para atlet karena produksi keringat yang mereka hasilkan.

Kalau Anda termasuk si workout freak, jangan malas untuk segera berganti baju ketika sesi workout selesai. Jangan membiarkan keringat menumpuk. Semakin cepat keringat menguap semakin jauh bokong Anda dari kemungkinan terkena jerawat.

 

 

 

Butuh konsultasi lebih lanjut tentang si jerawat mengganggu? Klik link di bawah ini untuk informasinya. 

 

 

 

 

 

 

 

Previous Article
7 Makanan Favorit Anda Ini Ternyata Tidak Baik untuk Gigi
7 Makanan Favorit Anda Ini Ternyata Tidak Baik untuk Gigi

Apa yang lebih buruk dari tidak boleh menyantap makanan kesukaan karena sedang diet? Yup, ketika makanan-ma...

Next Article
4 Cara Mengaplikasikan Eyeliner Warna-Warni
4 Cara Mengaplikasikan Eyeliner Warna-Warni

Bosan dengan eyeliner hitam Anda? Yuk coba bereksperimen dengan eyeliner warna-warni.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More