Kenapa Pria Juga Harus Manicure?

September 28, 2015 Fani Rachmita

Selain haircut, hair styling dan shaving, manicure juga masuk dalam daftar beauty treatment yang wajib dilakukan oleh para pria. Manicure?? Ya, jangan remehkan kebersihan kuku Anda. Sekedar potong kuku saja tidak cukup. (berbagai sumber)

 

Seperti menghilangkan kutikula (kulit berwarna putih yang mengeras dan menimbun di pinggir kuku), yang tidak bisa disingkirkan hanya dengan  hand lotion atau memotongnya dengan gunting kuku biasa. Kutikula hanya bisa disingkirkan dengan menggunakan gunting kuku khusus kutikula dan ditangani ahli. Penanganan kutikula yang salah, malah menjadi stimulan untuk kutikula terus tubuh dan menebal. 

Ingrown nail atau kuku tumbuh ke dalam yang mengakibatkan rasa nyeri. Bila Anda mempunyai masalah ini, mendatangi terapis kuku yang ahli dan profesional adalah satu-satunya jalan. Kuku yang tumbuh melengkung harus dipotong dengan teknik khusus. Kalau dibiarkan, kuku akan membengkak dan mengeluarkan nanah. Kalau sudah sampai tahap itu, Anda harus segera mendatangi dokter kulit. 

Selain itu, kebersihan kuku juga merupakan bagian dari kebersihan tangan yang berpengaruh pada kesehatan Anda. Memegang wajah dengan tangan yang kotor akan membuat kulit wajah mudah terkena jerawat. Dan tangan yang kotor juga membawa bakteri yang akan membuat Anda mudah terkena flu. Jangan ragu, banyak selebritis pria dan para atlet football yang rutin mengunjungi salon kuku dan menikmati waktunya dengan dipijat betisnya sembari manicure

Apa yang harus Anda lakukan ketika melakukan manicure? Minta manicurist Anda untuk memotong kutikula dan membersihkan kuku Anda. Dan beritahu dia untuk tidak memoleskan pewarna kuku bening pada kuku Anda! Di rumah, rawat kuku kaki dan tangan Anda dengan merendam tangan dan kaki di air sabun dan aplikasikan hand cream setiap malam sebelum tidur agar kulit tetap halus dan mencegah terbentuknya kapalan. 

 

Siap untuk manicure? Dapatkan potongan harga untuk manicure pedicure di De Glow

 

Previous Article
"No-Makeup" Makeup, Tren Beauty di Milan Fashion Week
"No-Makeup" Makeup, Tren Beauty di Milan Fashion Week

Next Article
Salah Memilih Celana Dalam Berakibat Buruk Bagi Kesehatan
Salah Memilih Celana Dalam Berakibat Buruk Bagi Kesehatan

Seringkali banyak dari kita yang menganggap remeh belanja pakaian dalam. Padahal si pakaian dalam berfungsi...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More